Beranda Updates Hyundai Kona Digimods Challenge, Asiknya Modifikasi Hyundai Kona

Hyundai Kona Digimods Challenge, Asiknya Modifikasi Hyundai Kona

JAKARTA, 21 Juli 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memboyong Hyundai Kona edisi modifikasi bertemakan ‘Fun & Attractive Dressed-Up’ di Booth Hyundai GIIAS 2019. Hyundai Kona berkelir Chalk White ini menunjukkan jika SUV terbaru milik Hyundai tersebut sangat asik dimodifikasi.

Versi modifikasi ini mendapat racikan baru pada begian velg, ban dan front seat serta penambahan aksesoris berupa driving light, backup light, crossbar dan roof box.

Hendrik Wiradjaja, Deputy Director Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan Hyundai Kona modifikasi ini merupakan realisasi dari ide-ide para pemenang Hyundai Kona Digimods Challenge, kontes modifikasi digital yang digelar Hyundai. “Tujuan Hyundai Kona Digimods Challenge ini adalah agar pengguna Hyundai punya ide baru dan segar terkait modifikasi Hyundai,” kata Hendrik di Booth Hyundai GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Baca juga: VIDEO: Debat Dua Generasi Review Hyundai Kona 2019
Baca juga: Yuk, Ikutan Hyundai Kona Digimods Challenge
Baca juga: Hyundai Puaskan Modifikasi di Kona Corner

“Hal ini sesuai target market Hyundai Kona di usia 18-35 tahun, dimana di usia tersebut suka modifkasi. Saat ini trend modifikasi digital sangat digandrungi generasi millenial,” tambah Hendrik.

Ia mengatakan peserta yang mendaftarkan desainnya sebanyak 175 orang yang dibagi dalam dua kategori yaitu modifikasi digital (Digital Modification) dan modifikasi sketsa (Drawing Sketch Modification). Menurut Hendrik peserta lebih banyak mengikuti kategori digital. “Sebanyak 80 persen peserta sementara sketch modification hanya 20 persen,” kata dia.

6 Pemenang

Ada beberapa syarat peserta dalam melakukan desain Hyundai Kona, seperti tidak boleh mengganti grille depan, headlamp depan, dan lampu belakang yang menjadi signature desain Hyundai. Selain itu, juga tidak boleh merubah struktur bodi secara ekstrem supaya bisa diaplikasikan.

Hasilnya didapatkan 6 pemenang yang terdiri dari 4 pemenang kategori digital modification dan 2 orang di kategori drawing sketch modification. Mereka adalah Taniady Christian (@zeibekk), Didik Permadi (@didikpermadi09), Wikan Wicaksono Berbhudi (@wikanwicaksono), Daniel Kurniadi (@danielkurniadidk), Reza (@muzazipr), dan Muhammad Andre (@muhammadandre43)

Wikan Wicaksono Bherbudi, salah satu pemenang, mengatakan melakukan modifkasi digital Hyundai Kona sangat mengasyikkan. “Saya membuat desain bergaya sporty. Pada dasarnya Hyundai Kona adalah SUV yang sporty sehingga tinggal menguatkan karakternya dengan ban offroad, lampu, LED bar. Kebetulan saya belajar desain grafis dan otomotif sehingga bisa diaplikasikan,” kata dia.

Pemenang kontes modifikasi digital ini mendapatkan hadiah voucher senilai Rp 3 juta untuk pemenang digital modification dan Rp 2 juta untuk drawing sketch modification.

Menariknya pengunjung juga bisa kebagian hadiah. Para pengunjung GIIAS 2019 dapat memilih Desain Favorit dari para pemenang lomba Hyundai Kona Digimods Challenge yang ditampilkan pada gadget yang tersedia di Kona Corner. Bagi pengunjung GIIAS 2019 yang telah memilih desain favorit berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

Yuk datang ke Booth Hyundai di 5A ICE,  BSD City, Tangerang, selama GIIAS 2019 yang berlangsung hingga 28 Juli 2019. Jangan lupa, untuk mengenai lebih lengkap tentang Hyundai Kona, kunjungi www.kona.hyundaimobil.co.id.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza