Beranda Updates Bantu Tangani COVID-19, Porsche Lelang 911 Edisi Terakhir

Bantu Tangani COVID-19, Porsche Lelang 911 Edisi Terakhir

JAKARTA, Carvaganza.com – Berbagai cara dilakukan dunia untuk membantu penanganan virus corona baru (COVID-19). Salah satunya apa yang dilakukan Porsche Cars North America Inc (PCNA). APM Posrche di Amerika akan itu melelang Porsche 911 Speedster. Ini istimewa karena model ini jenis non-turbocharged edisi terakhir. Hasil lelang nantinya akan disumbangkan kepada United Waya Worldwide’s COVID19 Community Response and Recovery Fud, sebuah lembaga yang menangani COVID-19.

Porsche mengatakan akan melelang model terakhir Porsche 991 generasi ketujuh itu di rumah lelang RM Sotheby’s pada Rabu, 15 April besok. Ini bukan sembarangan. Pasalnya, Porsche memutuskan untuk tidak lagi memproduksi model ini. Mobil generasi itu terakhir kali diproduksi pada 20 Desember 2019 lalu.

“Mobil ini adalah bagian penting dari sejarah kami,” kata Klaus Zellmer, presiden dan CEO Porsche Cars Amerika Utara seperti dilansir dari Auto.com. Ini bukan kali pertama Porsche melakukan lelang mobil edisi khusus. Sebelumnya, pada 2018, mereka pernah melego 911 Turbo “Project Gold” senilai US$ 3,4 juta atau sekitar Rp 53,4 miliar.

Untuk lelang kali ini Porsche tidak mematok target harga. “Harapan saya tinggi, tapi tetap realistis,” kata Zellmer. “Ketika kami menjual Project Gold, itu adalah waktu yang sama sekali berbeda, dan mobil itu adalah proyek yang sama sekali berbeda. Saya berharap kami mendapatkan harga yang sangat bagus,” ucap dia.

Baca juga: SPYSHOT: Lakukan Uji Coba, Porsche Siapkan Macan EV?

Edisi Terbatas

Porsche 911 Speedster yang dilelang adalah mobil dua pintu dengan atap yang dapat dilepas. Di mobil ini tersematkan Heritage Design Package. Nilai lebihnya adalah 911 Speedster ini merupakan edisi terakhir dengan nomor 1.948, bisa dijumpai di bagian antara jok. Pembuatan mobil ini akan dilakkan pada November 2020 mendatang.

Mobil itu memulai debutnya pada 1950-an dengan varian 356 Carrera GT Speedster. Pemenang lelang tidak hanya mendapat mobil, tapi juga sertifikat untuk membuktikan nomor sasis kendaraan bahwa memang benar bahwa Porsche itu adalah edisi terakhir. Rumah lelang RM Sotheby’s itu juga menyebutkan pemenang mendapatkan jam tangan Porsche Design chronograph wristwatch plus kunjungan ke perakitan Weissach.

Baca juga: Porsche 911 Turbo S Terbaru Siap Taklukkan Supercar

Jam Koleksi

“Menjadi kehormatan Porsche Design bisa berkontribusi dalam pelelangan amal ini dengan kondisi COVID-19, ditambah arloji yang unik,” ujar Dr. Jan Becker, CEO Porsche Design Group. “Nomor sasis terukir pada penutup belakang akan membuat flyback chronograph ini menjadi barang koleksi yang benar-benar unik.”

Rumah lelang di Auburn AS itu mengatakan lelang tidak dilakukan secara langsung tapi online. Lelang akan dibuka pada Rabu (15/4) pukul 11.00 pagi waktu setempat dan akan ditutup pada pekan selanjutnya Rabu (22/4) pada pukul 11.00 malam. Anda berminat ikut bidding?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...