Beranda New Cars Porsche 911 Turbo S Terbaru Siap Taklukkan Supercar

Porsche 911 Turbo S Terbaru Siap Taklukkan Supercar

STUTTGART, Carvaganza.com – Porsche 911 Turbo S selalu dikenal sebagai ‘The Supercar Killer’ sejak mucul generasi pertamanya pada 1975 lalu. Model ini menjadi salah satu andalan Porsche di setiap 911, dan kini kembali hadir lewat generasi terbarunya.

Lahir dari 911 generasi kode 992, 911 Turbo S terbaru resmi diperkenalkan, yang seharusnya juga debut pada Geneva Motor Show 2020. Porsche langsung meluncurkan Turbo S dalam pilihan versi Coupe dan Cabriolet sekaligus.

Seperti tradisinya yang sudah-sudah, 911 Turbo S memiliki karakter tampilan lebih agresif dari 911 Carrera. Bumper dan spoiler depan menunjukkan intake lebih besar dengan tambahan splitter, untuk memberi downforce ekstra di bagian depan.

Ciri khas 911 Turbo S adalah sayap belakang permanen yang terpasang di atas lampu belakang, yang di dalamnya masih terdapat active spoiler. Lewat spoiler ini, Porsche mengklaim dapat menghasilkan downforce hingga 100 kg dalam kecepatan 330 km/jam.

Untuk menegaskan performanya yang lebih ganas, antara pintu dan fender belakang dihiasi oleh intake intercooler besar di masing-masing sisinya. Rombakan body 911 ini membuat Turbo S menjadi lebih lebar 45 mm di depan dan 20 mm di belakang, daripada generasi sebelumnya.

Menu utama Turbo S tentu ada pada mesin enam silinder segaris 3.9 liter twin-turbo yang baru, sebagai evolusi dari unit 3.0 liter milik 911 Carrera. Mesin ini sanggup memberikan kombinasi tenaga 641 hp dan torsi 800 Nm.

Untuk drivetrain, mesin 3.8 liter tadi dihubungkan ke transmisi dual-clutch 8-speed PDK, berikut sistem penggerak all-wheel drive. Turbo S bisa diajak akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,7 detik, bahkan durasi 0-200 km/jam bisa dilakukan 1 detik lebih cepat dari pendahulunya, tepatnya 8,9 detik.

Kelincahan manuver Turbo S di atas aspal mengandalkan limited-slip differentials di drivetrain, berikut suspensi aktif yang dapat menyesuaikan setiap kondisi medan dan kebutuhan pengemudi. Paket tersebut masih didukung juga dengan rear-wheel steering, yang membuat radius putar lebih ringkas.

Pertama kalinya pada generasi ini, Turbo S menggunakan velg dengan diameter berbeda di depan dan belakang, yakni 20 inci dan 21 inci, serta baut tunggal di tengah. Begitu pun dengan ban, menggunakan profil 255/35 di depan dan 315/30 di belakang.

Interior Turbo S memiliki aksen jahitan dengan pola yang mirip dengan pada 903 Turbo, sebagai homage untuk generasi pionir tersebut. Tampilan pada infotainment dan instrumen juga baru, berikut desain setir sporty model GT.

Porsche melansir 911 Turbo S terbaru dengan harga mulai US$ 203.500 (sekitar Rp 2,8 miliar) untuk versi Coupe, dan mulai US$ 216.300 (sekitar Rp 3 miliar) untuk versi Cabriolet. Jadi siapa supercar yang akan ditaklukkan Turbo S nantinya? Ferrari F8, McLaren 720S, atau Lamborghini Huracan?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...

Toyota dan Mitsubishi: Kita Wait and See Keputusan Pajak Nol Persen

JAKARTA, Carvaganza.com -  Rencana mengnolkan pajak untuk penjualan kendaraan baru menjadi sangat menarik. Diskusi di ruang-ruang publik pun terbangun, karena kalau itu terealisasi publik...