Beranda Updates Astra Tawarkan Paket Murah Bersihkan Kabin Dengan Fogging

Astra Tawarkan Paket Murah Bersihkan Kabin Dengan Fogging

JAKARTA, Carvaganza — Persoalan kesehatan kini menjadi masalah utama di masa pandemi Covid-19. Sejalan dengan protokol kesehatan, kebersihan mobil menjadi salah satu prioritas utama. Perawatan car care persembahan Astra Peugeot tetap mengkampayekan hal ini.

Salah satu langkah perawatan mobil yakni fogging atau pengasapan kabin. Bengkel resmi Astra Peugeot menerima layanan car care ini. Untuk layanan fogging, tidak terbatas untuk Peugeot saja; kendaraan dari brand lain juga dapat memanfaatkan layanan pengasapan kabin yang disediakan Astra Peugeot.

Proses fogging atau pengasapan ini diklaim efektif membunuh kuman, bakteri, serta mencegah timbulnya jamur. Sehingga pasca-fogging, kabin akan menjadi lebih segar dan higienis sehingga membuat kenyamanan dan kebersihan dalam berkendara.

“Prosesnya pun tidak lama tidak lebih dari 10 menit pengasapan. Layanan fogging untuk terbuka untuk segala jenis kendaraan dan brand. Kabin segar dan faktor kesehatan menjadi daya tarik layanan ini,” kata Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot BSD, Serpong, Tangerang.

Baca juga: Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

Bagian yang Dibersihkan

Fogging yang dilakukan menggunakan alat, prosesnya memanfaatkan sirkulasi AC mobil. Material cairan disifektan dan aroma diembuskan melalu sirkulasi AC mobil. Hembusan kipas (fan) diatur pada posisi paling kencang dan indicator AC off. Sehingga embusan asap memenuhi setiap ruang dan sudut di dalam kabin.

Selama proses fogging, semua pintu mobil ditutup beberapa menit hingga pengasapan memenuhi kabin. Selain cairan disinfektan, aroma parfum bisa disesuaikan untuk memaksimalkan funsi dari layanan fogging ini.

Alhasil, kabin mobil pun segar. Sebagai informasi, layanan fogging Astra Peugeot sedang promo, dibanderol Rp 150 ribu/servis. Layanan fogging tersedia di bengkel resmi Astra Peugeot di Tanah Air yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya.

Baca juga: Mengintip Museum Perjalanan Peugeot, Ada Koleksi Ratusan Kendaraan

Bagian Layanan

Layanan ini merupakan bagian dari aftersales service dari Astra Peugeot. Astra Peugeot kendaraan mendapat garansi hingga 5 tahun atau 100 ribu kilometer untuk line up terbarunya. Hal ini merupakan jaminan kualitas yang diberikan dalam layanan aftersales Astra Peugeot bagi sang pemilik mobil.

Pabrikan memberikan warranty untuk komponen yang rusak yang disebabkan kesalahan produk dan bukan suku cadang yang habis disebabkan oleh usia pakai. Komponen-komponen yang rusak, aus, atau habis karena usia pemakaian contohnya seperti kampas rem, oli, filter, busi dan ban. Komponen-komponen tersebut tidak termasuk dalam warranty pemegang merek atau pabrikan.

Tapi meski diingat garansi bersifat terbatas. Artinya, hanya berlaku pada komponen terbatas yang sedang mengalami masalah (problem). Semisal komponen bermasalah di sekitar mesin atau bagian suspensi bukan berarti harus mengganti mobil. Pihak pabrikan hanya berkewajiban pada komponen yang bermasalah hingga bagian tersebut berfungsi secara laik dan normal.

Dari segi waktu maupun jarak, ada batasan waktu atau periode tertentu yang disepakati. Seperti batasan waktu yang berlaku pada Astra Peugeot,mulai dari 3 tahun hingga 5 tahun atau 100 ribu kilometer (mana yang tercapai terlebih dahulu). Artinya Warranty yang berlaku hanya pada kurun waktu tersebut.

“Warranty yang diberikan ini juga akan terus berlaku jika kendaraan selalu dilakukan servis berkala secara rutin pada bengkel resmi sesuai dengan buku panduan perawatan kendaraan yang diberikan. Hal ini untuk memastikan kendaan yang dipakai mendapatkan perawatan maksimal oleh teknisi resmi Astra Peugeot,” kata Aidil Swastomo, selaku Head of Aftersales dari Astra Peugeot.

RAJU FEBRIAN

Baca juga: Pahami Garansi yang Diberikan Astra Peugeot

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...