Beranda EDITOR'S PICKS 8 Mobil Paling Laku Di Dunia Sepanjang 2019

8 Mobil Paling Laku Di Dunia Sepanjang 2019

Foto: www.driving.ca

JAKARTA, Carvaganza.com – Beragam model dihadirkan pabrikan otomotif, guna memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Persaingan menjadi yang terlaris pun tak terelakkan. Berikut delapan model paling laku di dunia sepanjang 2019, berdasarkan Global Auto Database yang mengumpulkan informasi dari 300 sumber resmi.

8. Dodge Ram
Double cabin khas Amerika Serikat menempati posisi kedelapan dengan penjualan sebanyak 754.172 unit. Prestasi ini turut dipengaruhi adanya model baru yang meluncur pada 2019. Dan mendapat sambutan cukup tinggi dari masyarakat Amerika Utara. Walau memang pabrikan belum bisa mengimbangi kedigdayaan Ford F Series.

Baca juga: Indonesia Merdeka 1945, Mobil Pertama Masuk Negeri Ini Tahun 1894

7. Nissan X-Trail
X-Trail masih cukup populer di beberapa negara. Meski memang penjualan 2019 mengalami penurunan dibanding 2018. Merek asal Jepang harus memformulasikan SUV itu bila ingin bertahan di top 10. Adapun total tahun lalu mencapai 761.081 unit.

6. Volkswagen Tiguan
Gempuran brand asal Eropa terhadap segmen SUV cukup ampuh. Tiguan terus disempurnakan, bahkan dihadirkan dalam versi tujuh penumpang. Walau memang penjualannya sempat mengalami reduksi. Koreksi angkanya tak besar, sekitar 4,2% atau selisih 34 ribu dari 2018. Penurunan terjadi di sebagian besar pasar Eropa, termasuk Russia. Totalnya 770.084 unit.

Baca juga: 17 Supercar Paling Ditunggu 2020 – 2021

5. Honda Civic
Mobil besutan Honda terjual sebanyak 817.902 unit pada 2019. Jumlahnya lebih rendah 16 ribu dari tahun sebelumnya. Ini tidaklah besar, dan masih mampu menempatkannya di posisi kelima. Salah satu keunggulan unit terletak pada desain, yang memiliki beberapa ragam : sedan, coupe dan hatchback. Memberikan konsumen kebebasan untuk menyesuaikan keinginan atau kebutuhan.

4. Honda CR-V
Keberadaan CR-V di posisi ini turut membuktikan peminat SUV terus tumbuh. Pada 2018, capaian CR-V terbilang mengecewakan. Setelah diperbarui, angka terus terdongkrak. Tercatat 823.237 unit dipinang pelanggan sepanjang 2019. Melejitkan pos sebelumnya, dari tujuh ke empat.

Baca juga: VIDEO Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

3. Toyota RAV4
Toyota harus puas dengan pencapaian RAV4 dengan angka 961.918 unit. Sebenarnya mobil bisa saja menyentuh satu juta unit, kalau tidak mengalami penundaan peluncuran model anyar di Cina. Negara yang menjadi salah satu pasar utama Toyota untuk RAV4. Namun, raihan itu sudah mengalami kenaikan bila dikomparasi dengan 2018, sebesar 16%.

2. Ford F Series
Ford F Series menjadi salah satu dari dua model yang menyentuh satu juta unit pada 2019, tepatnya 1.070.348 unit. Angka terkoreksi 1,7% dari 2018. Meski begitu, double cabin mampu mempertahankan keberadaannya. Ini pun menjadi tahun ketiganya menorehkan penjualan lebih dari satu juta unit. Sebagian besar kontribusi berasal dari F-150, diikuti F250 King Ranch. Namun, akankah kekuatan Ford F Series tetap sama di tahun ini? Lantaran ada Toyota RAV4 yang tengah berusaha merangsek naik.

Baca juga: MINI John Cooper Works GP Hadir di Indonesia, Model Paling Buas Edisi Khusus

1. Toyota Corolla
Nama Corolla telah bergaung sejak lama. Siapa tak mengenalnya. 2019 pun menjadi tahun sangat baik baginya. Penjualannya bahkan melebihi Ford F Series dengan margin sangat besar, mencapai 400 ribuan. Adapun totalya 1.482.932 unit. Kehadiran Corolla baru dengan desain lebih tajam dan sporty, serta tampilan interior lebih atraktif, membangkitkan minat masyarakat. Bila dihitung sejak kemunculannya dari 1966, model ikonik terjual lebih dari 50 juta unit.

MUHAMMAD HAFID

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...