Beranda New Cars VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

VIDEO: Review First Impression Toyota Corolla Cross Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota Corolla Cross telah sukses menjadi penarik perhatian dengan resmi meluncur di Indonesia. Terbilang cepat karena peluncurannya tidak sampai terpaut satu bulan setelah debut globalnya, di Thailand. Ini juga menjadi versi perdana Corolla tampil dalam wujud SUV atau crossover.

Ingin meramaikan pasar SUV yang semakin diminati oleh konsumen di dunia, Corolla Cross dihadirkan Toyota untuk semakin perluas segmen produknya. Dengan banderol mulai Rp 457,8 juta (OTR Jakarta), menempatkan Corolla Cross berada di bawah C-HR. Di Indonesia, tersedia juga varian Corolla Cross Hybrid, yang menjadi mobil hybrid termurah di Tanah Air, yakni Rp 497,8 juta.

DNA Corolla yang kental akan kesan dinamis, elegan dan powerful, kini dikombinasikan dalam postur SUV gagah. Menjadikan Toyota All New Corolla Cross sebagai kendaraan yang asyik dikendarai dan tangguh diajak bertualang di berbagai permukaan jalan.

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda saat peluncuran Corolla Cross, Kamis (6/8), lewat sesi konferensi pers virtual.

Platform TNGA-C

Toyota All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk ground clearance setinggi 161 mm.

Fitur kenyamanan dan keamanan Toyota Corolla Cross juga disiapkan agar memberi ketenangan sepanjang perjalanan. Kabinnya tak luput disisipi ragam fitur kenyamanan terkini. Audio steering switch, AC digital dual zone, rain sensor, panel instrumen dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi layar sentuh IPS display dengan koneksi lengkap (radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command). Dan paling keren, ada moonroof yang memberikan suasana berbeda sambil menikmati panorama perjalanan.

Perangkat Keselamatan

Fitur keselamatan pada All New Corolla Cross siap menjaga seluruh penumpang. Urban SUV ini dilengkapi paket keamanan pasif dan aktif mutakhir, seperti rem ABS+EBD, 3 point seat belt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Fitur dan format yang diusungya, membuat mobil ini tampil sebagai rival baru Mazda CX-30, Nissan X-Trail, Honda CR-V, serta HR-V (kalau mengacu pada harga). SUV 5-seater ini telah diulas oleh OTO, yang ditayangkan pula melalui video di YouTube. Seperti apa lengkap dan detailnya Corolla Cross, saksikan langsung videonya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia, Tesla Semakin Bersinar

JAKARTA, carvaganza – Ragam terobosan yang dilakukan oleh Elon Musk telah menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia kedua. Kekayaannya sekarang mengalahkan Bill Gates,...

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...