Beranda Updates 4 Hari GIICOMVEC 2020 Dikunjungi 10 Ribu Orang Lebih

4 Hari GIICOMVEC 2020 Dikunjungi 10 Ribu Orang Lebih

JAKARTA, Carvaganza.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 usai digelar pada Minggu (8/3/2020) kemarin. Selama empat hari berlangsung, pameran khusus kendaraan komersial itu mencatat beberapa capaian positif. Padahal event diadakan di tengah kondisi Tanah Air dilanda masalah virus corona atau COVID-19.

Pameran dua tahunan ini diikuti deretan merek kendaraan komersial. Setidaknya ada 12 merek yang hadir seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks dan United Tractors. Bukan cuma ramai menghadirkan pabrikan otomotif, produk-produk yang disuguhkan juga mampu menyesuaikan regulasi pemerintah. Hal ini sejalan dengan misi GIICOMVEC yang ingin mengedepankan keselamatan berkendara di Tanah Air.

Selain itu, industri pendukung juga ikut ambil bagian. Ada Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor. Tak ketinggalan karoseri, hadir pula Adiputro yang menyajikan berbagai karya terbaiknya di sektor bus.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan kehadiran GIICOMVEC 2020 harus dapat menjembatani industri kendaraan komersial dengan para pemangku kepentingan. “GIICOMVEC ditujukan sebagai platform tepat untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya.

Baca juga: Menperin: Industri Kendaraan Komersial Punya Potensi Besar

Pengunjung

GIICOMVEC 2020 sukses menarik total 10.359 visitations. Dimana pencatatan ini dinilai menjadi pencapaian yang sangat baik mengingat pasar kendaraan komersial yang menurun pada tahun 2019 lalu. Sebagai catatan pada penyelenggaraan di tahun 2018 lalu GIICOMVEC mencatat 10.607 kehadiran.

“Untuk Gaikindo, pencapaian GIICOMVEC 2020 sangat membanggakan, berhasil mencatat lebih dari sepuluh ribu kehadiran sepanjang pameran, dan yang perlu kami highlight adalah efektifitas dari trade days yang pada penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua II Gaikindo dan Ketua Penyelenggara Pameran 2020.

Sayangnya, Gaikindo tidak mengungkapkan mengenai transaksi yang terjadi. Baik dari jumlah kendaraan yang terjual maupun nilainya. Dalam keterangan Gaikindo meyakini kehadiran GIICOMVEC akan terus menjadi upaya positif untuk membantu perkembangan industri.

Asosiasi yang menaungi industri kendaraan bermotor di Tanah Air itu mengharapkan, kehadiran berbagai inovasi teranyar dari merek angkutan komersial Indonesia mampu mendorong industrinya pada awal tahun. Sehingga tren menjadi lebih positif dari tahun sebelumnya.

Kedepannya, GIICOMVEC akan menjadi platform terjadinya bisnis dalam industri kendaraan komersial Indonesia. Ajang ini dijdawalkan akan dilaksanakan pada 2022 mendatang. Untuk informasi terkini dan lebih lanjut dari GIICOMVEC 2020, kunjungi www.commercialautoexpo.com.

Baca Juga: Usai Digelar, GIICOMVEC 2020 Masih Diminati Masyarakat

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...