Beranda New Cars Z4 Sudah, BMW akan Rilis Sportscar Lagi Minggu Depan

Z4 Sudah, BMW akan Rilis Sportscar Lagi Minggu Depan

JAKARTA, 12 Mei 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan BMW Z4 terbaru untuk Indonesia, BMW Group Indonesia akan kembali meluncurkan sebuah sportscar dalam waktu dekat. Peluncurannya bahkan akan berlangsung hanya dalam hitungan hari.

BMW Group Indonesia memastikan akan meluncurkan BMW Seri 8 Coupe, sebagai model baru keempatnya tahun ini setelah generasi baru X4, X5 dan Z4. Seri 8 akan melengkapi portofolio produk BMW di Indonesia, yang mengedepankan ‘Sheer Driving Pleasure’.

Oleh BMW, mobil ini diklaim sebagai “sebuah sportscar mewah yang hadirkan desain emosional dan kedinamisan tak tertandingi”. Seri 8 terbaru hadir menggantikan posisi Seri 6 Coupe yang telah diskontinyu.

Sportscar grand tourer ini dilahirkan kembali oleh BMW, setelah sempat diproduksi pada tahun 1990 – 1999 dengan kode seri E31. Seri 8 terbaru telah diluncurkan perdana di dunia saat gelaran Le Mans 24 Hour tahun lalu.

BMW menerapkan konsep desain terbaru pada coupe ini, memadukan garis-garis tajam di ‘wajah’ dan bagian belakang dengan lekukan lembut di sisi samping body. Kedua karakter tersebut saling melengkapi, bagaikan yin dan yang.

Interiornya sarat akan teknologi dengan sistem infotainment dan meter cluster yang sudah menggunakan sistem operasi iDrive 7.0 seperti pada X5 dan X7. Dikatakan, Seri 8 menggabungkan desain ikonik dan teknologi mutakhir yang membuatnya unggul di kelasnya.

Bahkan varian untuk pasar Indonesia telah diungkap oleh BMW pada undangan yang diterima redaksi Carvaganza, yaitu M850i xDrive Coupe. Artinya Seri 8 akan datang dengan mesin V8 4.4liter twin-turbo dan transmisi otomatis ZF 8-Speed.

Bagaimana spesifikasi lengkap Seri 8 untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja nanti saat peluncuran tanggal 17 Mei 2019 mendatang.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

Komunitas Grand Livina Club Indonesia Gelar Kopdar Sekaligus Bakti Sosial

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Bulan Suci Ramadhan menjadi bukan untuk berbagi dengan sesama. Nissan Grand Livina Club Indonesia atau...

KTB Siap Gempur Pasar dengan 7 Varian Baru Fighter di GIIAS 2019

JAKARTA, 19 Mei 2019 – Kembali menguasai segmen komersial membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyiapkan langkah baru....

Geber Perkenalan, Wuling Hadirkan Cortez CT dan Confero S ACT di Bali

DENPASAR, 19 Mei 2019 – Wuling Motors (Wuling) terus mengegeber perkenalan dua MPV barunya di berbagai kota di Indonesia. Yang terkini,...

HASCAR Group Buka Dealer Jeep di Bintaro

JAKARTA, 19 Mei 2019 – HASCAR Group, selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek FCA (Fiat Chrysler Automobile) khususnya Jeep di...
video

VIDEO: Sportscar Mewah BMW Seri 8 Coupe Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 18 Mei 2019 – Belum sampai setahun sejak peluncuran globalnya di Le Mans 24 Hour 2018, BMW Seri 8...