Beranda New Cars Z4 Sudah, BMW akan Rilis Sportscar Lagi Minggu Depan

Z4 Sudah, BMW akan Rilis Sportscar Lagi Minggu Depan

JAKARTA, 12 Mei 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan BMW Z4 terbaru untuk Indonesia, BMW Group Indonesia akan kembali meluncurkan sebuah sportscar dalam waktu dekat. Peluncurannya bahkan akan berlangsung hanya dalam hitungan hari.

BMW Group Indonesia memastikan akan meluncurkan BMW Seri 8 Coupe, sebagai model baru keempatnya tahun ini setelah generasi baru X4, X5 dan Z4. Seri 8 akan melengkapi portofolio produk BMW di Indonesia, yang mengedepankan ‘Sheer Driving Pleasure’.

Oleh BMW, mobil ini diklaim sebagai “sebuah sportscar mewah yang hadirkan desain emosional dan kedinamisan tak tertandingi”. Seri 8 terbaru hadir menggantikan posisi Seri 6 Coupe yang telah diskontinyu.

Sportscar grand tourer ini dilahirkan kembali oleh BMW, setelah sempat diproduksi pada tahun 1990 – 1999 dengan kode seri E31. Seri 8 terbaru telah diluncurkan perdana di dunia saat gelaran Le Mans 24 Hour tahun lalu.

BMW menerapkan konsep desain terbaru pada coupe ini, memadukan garis-garis tajam di ‘wajah’ dan bagian belakang dengan lekukan lembut di sisi samping body. Kedua karakter tersebut saling melengkapi, bagaikan yin dan yang.

Interiornya sarat akan teknologi dengan sistem infotainment dan meter cluster yang sudah menggunakan sistem operasi iDrive 7.0 seperti pada X5 dan X7. Dikatakan, Seri 8 menggabungkan desain ikonik dan teknologi mutakhir yang membuatnya unggul di kelasnya.

Bahkan varian untuk pasar Indonesia telah diungkap oleh BMW pada undangan yang diterima redaksi Carvaganza, yaitu M850i xDrive Coupe. Artinya Seri 8 akan datang dengan mesin V8 4.4liter twin-turbo dan transmisi otomatis ZF 8-Speed.

Bagaimana spesifikasi lengkap Seri 8 untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja nanti saat peluncuran tanggal 17 Mei 2019 mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk...

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...