Beranda Updates Wuih, Cegah Udara Panas Corolla Altis Ini Dilapisi Kotoran Sapi

Wuih, Cegah Udara Panas Corolla Altis Ini Dilapisi Kotoran Sapi

NEW DELHI, 1 Juni 2019 – Di India, memang ada tradisi menggunakan kotoran sapi untuk menjaga suhu di dalam rumah tetap nyaman dalam kondisi cuaca tertentu. Terdengar menjijikan memang, tapi bagaimana kalau cara tersebut diterapkan pada mobil?

Seorang wanita di India dengan sengaja melumuri mobilnya dengan kotoran sapi, dengan tujuan melawan suhu udara ekstrem di sana. Mobil Toyota Corolla Altis miliknya lantas menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Diunggah oleh pengguna Facebook bernama Rupesh Gauranga Das, sentuhan ‘unik’ pada body Corolla Altis tersebut membuat sang pemilik bernama Sejal Shah dapat bertahan menghadapi suhu udara panas yang mencapai 45 derajat Celcius di India.

“Panasnya semakin tidak tertahankan. Saya sudah pakai kotoran sapi untuk lantai di rumah saya dan dari pengalaman itu saya berpikir lakukan sesuatu dengan mobil saya,” kata Shah dikutip Hidustan Times.

Shah menambahkan bahwa cara tersebut seharusnya bisa membuat mobilnya tetap hangat saat musim dingin, begitu juga untuk tetap dingin saat musim panas. Bahkan dikatakannya kotoran sapi tersebut dapat mengurangi polusi udara.

“Gas berbahaya yang dihasilkan saat kita gunakan AC mobil meningkatkan suhu dan berkontribusi pada pemanasan global. Saya mengemudi dengan mematikan AC karena kotoran sapi yang membuatnya tetap dingin,” tambah Shah.

Secara ilimiah mungkin masuk akal cara tersebut digunakan, tetapi bagaimana reaksi orang-orang sekitar dengan aroma yang dihasilkannya saat melintas di jalan raya?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza