Volkswagen Serahkan 5 Tiguan Allspace Pertama ke Konsumen

    JAKARTA, 3 Oktober 2019 – Saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Volkswagen Indonesia meluncurkan SUV dengan kapasitas 7 penumpang untuk pasar Indonesia, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace. Tiga bulan setelah peluncurannya, Tiguan Allspace akhirnya resmi disampaikan kepada para konsumennya.

    PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai distributor resmi Volkswagen (VW) di Indonesia, menggelar seremoni penyerahan lima unit pertama Tiguan Allspace kepada para konsumen yang sudah memesan dan membeli di GIIAS 2019.

    Lima aunit Tiguan Allspace ini diserahkan secara simbolik kepada para konsumen, bertempat di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, hari Rabu (2/10/2019). Tiguan Allspace menjadi varian dengan kapasitas penumpang lebih banyak dari generasi terbaru SUV medium dari VW ini.

    “Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman,” kata Andrew Nasuri, President Director PT GMM.

    Penyerahan Tiguan Allspace kepada para konsumen ini juga dibarengi dengan pengumuman bahwa mobil ini sekarang sudah dirakit langsung di Indonesia. Artinya, VW kini kembali melakukan kegiatan perakitan kendaraan di dalam negeri.

    Dengan dirakit dari dalam negeri, VW bisa menawarkan harga lebih kompetitif untuk Tiguan Allspace, bersamaan dengan semakin populernya segmen SUV. Perakitan dilakukan dalam skema MKD (Medium Knocked-Down), menggunakan fasilitas baru milik PT National Assembler, anak perusahaan dari Indomobil.

    “Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” tambah Andrew.

    Untuk pasar Indonesia, Tiguan Allspace dipasarkan dengan harga Rp 598 juta On The Road (OTR) Jakarta. Dengan harga tersebut membuat Tiguan Allspace lebih kometitif jika dibandingkan dengan BMW X1 yang dipasarkan Rp 600 jutaan.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

    JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

    V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

    ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

    V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

    ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

    Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...

    Depok Car Communities Rayakan HUT ke-4 dengan Meriah

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Komunitas mobil Depok Car Communities (DCC) menggelar acara untuk merayakan HUT ke-4 yang jatuh pada...