Volkswagen Serahkan 5 Tiguan Allspace Pertama ke Konsumen

JAKARTA, 3 Oktober 2019 – Saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Volkswagen Indonesia meluncurkan SUV dengan kapasitas 7 penumpang untuk pasar Indonesia, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace. Tiga bulan setelah peluncurannya, Tiguan Allspace akhirnya resmi disampaikan kepada para konsumennya.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai distributor resmi Volkswagen (VW) di Indonesia, menggelar seremoni penyerahan lima unit pertama Tiguan Allspace kepada para konsumen yang sudah memesan dan membeli di GIIAS 2019.

Lima aunit Tiguan Allspace ini diserahkan secara simbolik kepada para konsumen, bertempat di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, hari Rabu (2/10/2019). Tiguan Allspace menjadi varian dengan kapasitas penumpang lebih banyak dari generasi terbaru SUV medium dari VW ini.

“Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman,” kata Andrew Nasuri, President Director PT GMM.

Penyerahan Tiguan Allspace kepada para konsumen ini juga dibarengi dengan pengumuman bahwa mobil ini sekarang sudah dirakit langsung di Indonesia. Artinya, VW kini kembali melakukan kegiatan perakitan kendaraan di dalam negeri.

Dengan dirakit dari dalam negeri, VW bisa menawarkan harga lebih kompetitif untuk Tiguan Allspace, bersamaan dengan semakin populernya segmen SUV. Perakitan dilakukan dalam skema MKD (Medium Knocked-Down), menggunakan fasilitas baru milik PT National Assembler, anak perusahaan dari Indomobil.

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” tambah Andrew.

Untuk pasar Indonesia, Tiguan Allspace dipasarkan dengan harga Rp 598 juta On The Road (OTR) Jakarta. Dengan harga tersebut membuat Tiguan Allspace lebih kometitif jika dibandingkan dengan BMW X1 yang dipasarkan Rp 600 jutaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...