Beranda Updates Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

Toyota Terbaik dalam Layanan Purna Jual versi JD Power

JAKARTA, 11 Desember 2017 — Toyota Indonesia kembali dinilai sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat di Tanah Air dengan pelayanan purnal jual terbaik kepada para pelanggan. Kali ini penghargaan Indonesia Customer Service Index (CSI) Study 2017 didapatkan dari J.D. Power Asia Pacific yang diserahkan, Jumat, 8 Desember 2017 lalu.

Study dilaksanakan J.D. Power terhadap 3.175 pemilik kendaraan baru yang menerima delivery kendaraannya sepanjang Maret 2015—September 2016 dan melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2016—September 2017.

Berdasarkan study yang dilansir pada awal November lalu, Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi dengan poin sebesar 774 poin, sama dengan Mazda. Nilai tersebut di atas rata-rata indeks perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam study tersebut, yaitu sebesar 770 poin. Toyota Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam CSI Study 2017, di mana unggul pada dua faktor yaitu, service initiation dan service quality.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua team di Toyota yang telah bekerja keras sehingga Toyota dapat meraih penghargaan ini. Gelar ini tidak akan dapat diraih tanpa team workyang kuat dan improvement yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata dalam keterangan persnya.

Layanan after sales merupakan salah satu kunci penting dipilihnya Toyota oleh banyak konsumen di Indonesia. “Kepercayaan tersebut yang pada akhirnya menjadikan mereka loyal terhadap Toyota dan menjadi kekuatan untuk merek Toyota. Di TAM, istilahnya adalah customer first, yang  pada prinsipnya berarti bahwa kami mengutamakan para pelanggan setia,” kata Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Widyawati Soedigdo.

Widyawati mengatakan Toyota mempunyai standar layanan aftersales yang antara lain meliputi item pekerjaan Servis Berkala yang lengkap, penanganan kendaraan Toyota oleh teknisi yang berpengalaman dan tersertifikasi, suku cadang yang terjamin keasliannya (Toyota Genuine Parts), serta peralatan yang sesuai dengan teknologi Toyota.

Selain itu, Toyota memiliki 305 jaringan outlet secara nasional, di mana sebagian bengkel Toyota sudah memiliki layanan Toyota Mobile ServiceService Point, Express Maintenance, Bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), serta adanya layanan berupa Gratis Biaya Jasa Servis sampai dengan servis ke-6 (maksimum 4 tahun/50.000 km).

Para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi atau menyampaikan keluhan kepada Toyota, dapat menghubungi call center 24 jam dengan nomor telpon Hallo Toyota 1-500-315, atau menghubungi email yang tetap melayani pelanggan selama libur Lebaran yaitu [email protected].

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

GALERI FOTO: Mahindra Scorpio Pikup, Mobil 4×4 Termurah

BOGOR, 17 Oktober 2019 - Menyusul Tata Motors, Mahindra kini resmi hadir di Indonesia sebagai pabrikan asal India untuk meramaikan segmen pasar kendaraan niaga....

10 Program Unggulan Siap Ramaikan IIMS Surabaya 2019

SURABAYA, 17 Oktober 2019 – Pameran otomotif di penghujung tahun akan digelar yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019 pada...

Jadi 4×4 Paling Murah, Harga Mahindra Scorpio Geser Jimny

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Mahindra menandakan kebangkitannya kembali di pasar Indonesia dengan meluncurkan Scorpio Pikup, sebagai mobil 4x4 dengan harga paling terjangkau di...

Toyota Yaris Terbaru Sudah Meluncur di Jepang, Ini Penampakannya

TOYOTA CITY, 17 Oktober 2019 – Pabrikan Toyota Motor Corporation (TMC) telah meluncurkan Yaris model terbaru pada hari Rabu kemarin...

Gandeng RMA, Merek India Mahindra Bangkit Lagi di Indonesia

BOGOR, 17 Oktober 2019 – Pabrikan asal India kini bertambah di pasar otomotif Indonesia, dengan resmi datangnya merek Mahindra. Kehadiran...