Beranda Updates Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Baru Diluncurkan Pekan Depan

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Baru Diluncurkan Pekan Depan

Toyota Calya

JAKARTA, 9 September 2019 – Dua mobil kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan segera punya versi facelift. PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah sama-sama mengkonfirmasi akan meluncurkan kedua mobil ini pada awal pekan depan. Hal ini dipastikan dengan undangan yang diterima redaksi Carvaganza pagi ini.

Sama seperti sebelumnya, produk kembar ini selalu diluncurkan pada hari yang sama. Bedanya, New Sigra akan meluncur pagi hari sementara New Calya menyusul pada siang harinya.

Kehadiran versi baru meski hanya facelift dari Calya dan Sigra memang sudah ditunggu-tunggu. Sejak 2016, Low Cost Green Car dengan kapasitas 7 penumpang ini merajai pasar bersama. Beberapa ubahan kabarnya dilakukan seperti desain grille depan, desain velg, headlamp yang sudah dilengkapi dengan LED (Light Emitting Diode)  dan spion sudah bisa dilipat (auto folding).

Perubahan juga dilakukan di bagian belakang seperti adanya tambahan rear garnish. Di bagian interior belum banyak informasi apa saja yang mendapat perubahan. Namun disebutkan jika sudah ada audio steering switchhead unit dengan layar sentuh, dan seat back pocket.

Daihatsu Sigra

Untuk saat ini, Toyota memiliki 3 varian Calya yaitu 1.2 E M/T yang dijual 138,850 juta kemudian 1.2 G M/T (144,4 juta) dan 1.2 G A/T (Rp 156,4 juta).

Sementara Sigra memiliki 10 varian yang terdiri dari 2 varian dengan mesin 1.0 liter dan 8 varian menggunakan mesin 1.2 liter. Untuk harga, saat ini, Daihatsu Sigra dibanderol antara Rp 114 juta hingga Rp 154,750 juta.

Apa saja perubahan dan yang baru pada New Calya dan New Sigra? Kita tunggu peluncuran resminya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza