Beranda Updates Toyota C-HR Hybrid Bakal Masuk Indonesia Pekan Depan

Toyota C-HR Hybrid Bakal Masuk Indonesia Pekan Depan

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 16 April 2019 — PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata tengah menyiapkan satu model baru untuk diluncurkan di Indonesia. Model tersebut adalah Toyota C-HR Hybrid yang akan diperkenalkan pada pekan depan.

Toyota menyebutkan kehadiran kendaraan SUV yang ramah lingkungan ini, digadang sesuai dengan misi pemerintah. Kebijakan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) yang sedang digalakkan, membuat merek ini responsif merilis SUV versi hybrid yang dimiliki Toyota.

“Kami akan meluncurkan satu mobil dengan teknologi hybrid yaitu Toyota C-HR Hybrid,” kata Fransiskus Suryopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor kepada jurnalis, Senin (15/4/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Suryo itu memang belum banyak mengungkapkan informasinya. Termasuk soal spesifikasi, asal produksi, maupun harga nantinya. “Tapi kira-kira di angka 500-600 juta,” kata Suryo.

Baca juga: Toyota C-HR Dijual Nyaris 1/2 Miliar, Apa Keistimewaanya?
Baca juga: Ini Perbandingan Spesifikasi Toyota C-HR Vs Honda HR-V Vs Mazda CX-3?

Sebagai informasi C-HR versi biasa diperkuat mesin 2ZR-FBE inline 4 cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i berkapasitas 1798cc. Mesin ini menghadilkan 141 ps @6400 rpm dan torsi 17.4 kgm @4000 rp. Mesin ini akan ditambah dengan motor listrik. Sedangkan tenaga disalurkan bantuan transmisi CVT 7-kecepatan. Ada 2 varian yang dijual yaitu Single Tone Rp 492.350.000 dan Dual Tone Rp 493.850.000.

Strategi menghadirkan Toyota C-HR ini dilakukan persis seperti tahun lalu ketika menghadirkan C-HR versi mesin konvensional jelang IIMS 2018.

“Setelah satu tahun, baru kami hadirkan versi hybridnya. Karena pemerintah juga sudah fokus ke arah elektrifikasi (LCEV),” jelas Suryo. Kehadiran C-HR Hybrid akan melengkapi jajaran model hybrid yang sudah lebih dulu dijual yaitu Prius, Alphard Hybrid dan All New Camry Hybrid.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza