Beranda New Cars Tidak Jual Sedan di Indonesia, Kia Buka Peluang Bawa Stinger GT

Tidak Jual Sedan di Indonesia, Kia Buka Peluang Bawa Stinger GT

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Jika ada yang absen dari line-up produk Kia di Indonesia saat ini, adalah tidak dipasarkannya model sedan sejak beberapa tahun terakhir. Namun, PT Kia Mobil Indonesia menegaskan belum menutup rapat-rapat peluang menjual kembali sedan di Indonesia.

Terakhir kali produk sedan yang dipasarkan Kia di Indonesia adalah Optima, pada tahun 2013 lalu. Sejak itu, Kia hanya memasarkan produk city car, hatchback, SUV, MPV dan komersial (pickup).

Tidak hanya untuk segmen kendaraan penumpang pribadi, bahkan Kia juga tidak lagi menjual sedan untuk segmen fleet yang sebelumnya memasok untuk perusahaan taksi. Untuk segmen taksi, Kia Rio berhenti dijual sejak 2015.

“Nggak, kita saat ini putuskan manajemen kita (nggak jual sedan). Kecuali terakhir komersil, komersil tuh yang penggunaan buat taksi segala macam itu kita masih pakai, kita masih pasarkan, tapi kalau untuk private user atau passenger sendiri untuk sedan kita saat ini belum ada rencana,” jelas General Marketing Manageri PT KMI, Ridjal Mulyadi, Rabu (18/7/2018).

“Tapi bukan berarti nggak masukin, karena kita punya varian cukup banyak sih sebenarnya di luar, cuma itu kan faktornya masih banyak lah nggak cuma harga dan segala macam kalau bicara di kelas sedan.”

Ridjal yang hadir di acara peluncuran Kia Grand Sedona Diesel kemudian mengatakan bahwa Kia tidak ‘kapok’ menjual model sedan di Indonesia, yang dalam beberapa tahun ini semakin turun pasarnya karena tren SUV dan MPV yang menguat. Faktor pajak yang mahal juga menjadi faktor lemahnya pasar sedan di Indonesia.

Ditanya soal peluang menjual sedan lagi ke Indonesia, Ridjal justru membuka kemungkinan akan datangnya Kia Stinger GT ke depannya. Stinger GT adalah sedan performa tinggi pertama dari Kia, yang dibuat untuk menantang BMW M3 dan Mercedes-AMG C43.

“Tunggu saja. Kalau Stinger tunggu aja,” kata Ridjal singkat.

Soal kemungkinan Stinger GT didatangkan berdasarkan pesanan yang ada atau by order ke Indonesia karena segmen pasarnya yang kecil, Ridjal hanya bilang, “saya nggak bisa komentar soal Stinger, tapi kita serius mempelajari Stinger.”

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

IIMS 2019: Chevrolet Tawarkan Program Bebas Sesuai Pilihan Pelanggan

JAKARTA, 25 April 2019 – Berbagai tawaran dan program ditawarkan peserta Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang dibuka...

IIMS 2019: Wrangler dan Compass Bintang Utama Jeep Hascar

JAKARTA, 25 April 2019 - Merek Jeep di Indonesia kini dikelola oleh Hascar Group, yang menegaskan eksistensinya dengan hadir di...

IIMS 2019: Mercedes-Benz Resmi Hadirkan New B-Class

JAKARTA, 25 April 2019 – Tak mau ketinggalan dari APM lainnya, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada hari ini Kamis...

IIMS 2019: Resmi Diumumkan, Ini Harga DFSK Glory 560

JAKARTA, 25 April 2019 – Setelah cukup lama ditunggu oleh konsumen di Indonesia, pabrikan Dong Feng Sokon (DFSK) pada hari...

IIMS 2019: Honda Perkenalkan New BR-V dengan Tampilan dan Fitur Baru

JAKARTA, 25 April 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai APM Honda di Indonesia pada Telkomsel Indonesia International Motor...