Beranda Updates Tata Motors Fokus Bangun Brand dan Jaringan

Tata Motors Fokus Bangun Brand dan Jaringan

JAKARTA, 12 Oktober 2016 – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menegaskan jika fokus utama mereka saat ini adalah membangun brand image dan jaringan yang kuat. Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan dengan pondasi yang kuat untuk jangka panjang, Tata Motors menetapkan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar di luar India.

“Setiap bisnis pasti memikirkan target,” kata Biswadev Sengupta. “Namun semua harus dilakukan secara bertahap, pertama adalah membangun jaringan dan pondasi yang kuat. Kami hadir di Indonesia untuk jangka panjang, tidak hanya hari ini dan besok. Kami datang bukan untuk charity.”

Selama tiga tahun di Indonesia, Tata Motors mencatat pertumbuhan yang cukup apik. Mereka sudah mencatat penjualan sekitar 3.000 unit dan memiliki sekitar 20 dealer. Menurut Biswadev, dalam lima tahun, misi besar TMDI adalah membawa Indonesia menjadi pasar segmen kendaraan niaga terbesar di luar India.

Biswadev mengakui jika kehadiran Tata Motors di Indonesia sedikit terlambat. Selama ini, selain di India, Tata Motors lebih banyak menggarap negara-negara tetangga India seperti Sri Langka, Bangladesh, dan beberapa negara Afrika seperti Aljazair dan Afrika Selatan.

Selain memperluas jaringan, salah satu terobosan yang dilakukan saat ini adalah program On Road Assistence. Program ini menjamin delivery suku cadang pasti tiba 24 jam atau gratis. “Buat pengusaha, hal ini penting, karena kendaraan komersial terus bekerja. Tidak hanya di kota besar, tetapi sampai ke daerah kecil jangkauan kami,” ucap Biswadev.

Layanan inilah yang akan menjadi salah satu andalan TMDI mencapai misi tersebut selain produk unggulan di segmen pikap dan kendaraan niaga ringan (light duty truck).

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Chevrolet Siapkan Corvette Special Edition, Meluncur Akhir Pekan Ini

DETROIT, 23 Januari 2019 – Setelah tidak merilis model baru selama Detroit Motor Show 2019, Chevrolet justru akan meluncurkan salah...

OLX Gandeng OtoSpector Sediakan Layanan Inspeksi Mobil Bekas

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Platfom jual beli otomotif, OLX, bekerja sama dengan OtoSpector menghadirkan layanan inspeksi mobil bekas. Layanan...

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...