Beranda Updates Suzuki Ertiga Crossover Bakal Meluncur Awal Tahun Depan?

    Suzuki Ertiga Crossover Bakal Meluncur Awal Tahun Depan?

    JAKARTA, 29 Agustus 2019 – Maruti Suzuki di India resmi merilis satu mode baru yang diberi nama XL6 (Ertiga Crossover). Mobil ini menggunakan basis dari MPV Ertiga. Mobil bergaya sporty utility vehicle (SUV) tersebut dikabarkan akan segera masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat.

    Kapan? Suzuki memang belum memberikan informasi terkait ini. Namun sebuah sumber menyebutkan jika satu model baru tengah disiapkan Suzuki. Model ini akan diproduksi di pabrik Suzuki yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Sementara nama yang digunakan bukan XL6 melainkan XL7.

    Nama XL7 ini pernah digunakan Suzuki. Sebutan XL7 ini pernah disematkan untuk SUV lawas Suzuki Escudo.

    4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, belum mau mengungkapkan hal tersebut meski ia juga tidak membantah. Ia mengatakan jika pasar SUV khususnya di segmen low cukup potensial untuk garap.

    “Saya tidak akan bicara apakah itu XL6 atau XL7. Saya belum bisa bilang, tapi memang segmen low SUV ini sangat menarik, khususnya tiga baris dan tujuh penumpang,” ujar Donny kepada wartawan di Cirebon beberapa waktu lalu.

    Ia juga menegaskan jika produk yang akan dipasarkan di Indonesia nanti akan berbeda dengan XL6 yang dijual di India. “Secara Indonesia dan India itu beda, perawakannya juga beda karena selera kan berbeda. Detailnya saya belum bisa bicara, termasuk nama, dan waktunya kapan,” kata Donny.

    Ertiga masih menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia, selain Carry. Untuk mengembangkan segmen, Suzuki butuh line-up baru, dan SUV tujuh penumpang, atau Ertiga Crossover ini bisa menjadi jawaban.

    Hingga saat ini, Suzuki memang belum memiliki produk di segmen SUV tujuh penumpang. Lawan yang sudah menanti adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Honda BR-V.

    Maruti Suzuki XL6 menggunakan basis Ertiga. Bagian depan desain lampu LED quad-chamber terbaru, gril horizontal yang menghubungkan kedua lampu depan, emblem Suzuki yang diposisikan di tengah, central air intake lebar, dan rumah foglamp persegi panjang.

    Kabin, XL6 mengusung konsep dual tone, yakni perpaduan warna hitam dan beige. Dashboard pun berwarna hitam, trim kayu gelap, aksen perak, pelindung jok kulit warna hitam, trim setir perak, dan sistem infotainment SmartPlay dengan layar sentuh 7 inci.

    Urusan jantung pacu, Suzuki XL6 menggendong mesin K15 SHVS BSVI 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 102,7 hp dan torsi 138 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Program Khusus Beli Brio untuk Ikut Honda Brio Speed Challenge

    JAKARTA, 10 November 2019 – Anda penggemar Honda Brio? Atau ingin ikut lomba balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) musim...

    12.000 Lebih BMW E46 Kena Recall karena Masalah Serius Airbag

    CANBERRA, 10 November 2019 – Sebanyak lebih dari 12.000 unit BMW Seri 3 generasi keempat (E46) tercatat dalam daftar recall. Bahkan BMW menyarankan para...

    Turun di ITRC 1200 Musim 2020, Honda Racing Indonesia Gunakan Brio

    JAKARTA, 10 November 2019 – Honda makin menguatkan kukunya di ajang motorsport Tanah Air. Mulai musim 2020 mendatang, PT Honda...

    Ford v Ferrari: Kisah Ford GT40 Balas Dendam dan Taklukkan Ferrari

    JAKARTA, 10 November 2019 – Dalam waktu dekat, pecinta motorsport akan disuguhkan kembali sebuah film yang menceritakan kisah bersejarah dari dunia balap, yang kali...

    Gali Ilmu, Member NMAA Sambangi SEMA Show 2019

    JAKARTA, 10 November 2019 – Guna menambah ilmu dan lebih memperluas jaringannya, sebanyak 8 anggota National Modificator & Aftermarket Association...