Beranda Updates Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah keputusan strategi bisnis telah resmi diumumkan oleh Nissan Indonesia, yang kini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Indomobil Group. Diumumkan pada hari Kamis (6/8/2020), keputusan ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Nissan Motor Co. Ltd. dan Indomobil Group.

Lewat siaran pers resmi, dikatakan bahwa langkah ini demi membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia. Artinya, kini Nissan kembali menjadi milik Indomobil.

“Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra local, Indomobil Group,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

“Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang.”

Dalam MoU yang telah disepakati tersebut, saham mayoritas PT Nissan Motor Distributor Indonesia kini dipegang oleh Indomobil Group. Perusahaan distributor tersebut juga kini 25 persen kepemilikan sahamnya dipertahankan oleh Nissan Motor Co. Ltd.

Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Salah satu tujuan diambilnya keputusan strategis ini, adalah demi memastikan produk-produk unggulan Nissan yang telah direncanakan untuk Indonesia tetap berjalan. Termasuk untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Dua model baru, yakni Nissan Kicks e-Power dan Leaf siap dibawa menyapa konsumen di Indonesia.

Dengan kepemilikan saham mayoritas dipegang oleh Indomobil Group, artinya Nissan kembali ke masa sebelum tahun 2001. Saat itu Nissan dalam kendali penuh Indomobil, sebelum diambil alih Nissan Motor dan membentuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ngeri, Jeep Wrangler Nyangkut Di Bibir Jurang Trek Motor Trail

CALIFORNIA, Carvaganza.com -  Berpetualang adalah kegiatan yang mengasyikkan. Mengunjungi tempat-tempat baru, trek menantang dan bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kalau perginya dengan sepeda motor...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Bagaimana Teknologi Cerdasnya Bekerja? (Bagian 3)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sampai mana Nissan Kicks e-Power dengan satu tangki bahan bakarnya bisa melaju? Apakah fitur-fitur cerdasnya dapat membantu Crossover baru ini menjelajah...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...