Beranda Updates Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

Strategi Bisnis, Indomobil Akuisisi Saham Nissan Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebuah keputusan strategi bisnis telah resmi diumumkan oleh Nissan Indonesia, yang kini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Indomobil Group. Diumumkan pada hari Kamis (6/8/2020), keputusan ini menyusul penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Nissan Motor Co. Ltd. dan Indomobil Group.

Lewat siaran pers resmi, dikatakan bahwa langkah ini demi membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia. Artinya, kini Nissan kembali menjadi milik Indomobil.

“Sebagai bagian dari Nissan Next – rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra local, Indomobil Group,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

“Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini dan di masa yang akan datang.”

Dalam MoU yang telah disepakati tersebut, saham mayoritas PT Nissan Motor Distributor Indonesia kini dipegang oleh Indomobil Group. Perusahaan distributor tersebut juga kini 25 persen kepemilikan sahamnya dipertahankan oleh Nissan Motor Co. Ltd.

Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antara Nissan dan Indomobil Group, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.

“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.

Salah satu tujuan diambilnya keputusan strategis ini, adalah demi memastikan produk-produk unggulan Nissan yang telah direncanakan untuk Indonesia tetap berjalan. Termasuk untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Dua model baru, yakni Nissan Kicks e-Power dan Leaf siap dibawa menyapa konsumen di Indonesia.

Dengan kepemilikan saham mayoritas dipegang oleh Indomobil Group, artinya Nissan kembali ke masa sebelum tahun 2001. Saat itu Nissan dalam kendali penuh Indomobil, sebelum diambil alih Nissan Motor dan membentuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...