Beranda Updates Siapkan Layanan Mobil Listrik di Eropa, Honda Gandeng Vattenfall

Siapkan Layanan Mobil Listrik di Eropa, Honda Gandeng Vattenfall

TOKYO, 3 November 2019 – Target besar Honda untuk memasarkan mobil listrik diwujudkan dengan kolaborasi dengan Vattenfall, pemasok energi terkemuka di Eropa. Keduanya sepakat untuk menyediakan tarif listrik fleksibel yang khusus dirancang untuk pemilik kendaraan listrik (EV) di Eropa.

Kemitraan ini menandai sejarah penting bagi Honda dalam pengembangan bisnis manajemen energi yang menjadi pilar penting dari strategi Visi Elektrifikasi (Electric Vision) Honda di Eropa.

Dalam surat yang ditandatangani pada 23 Oktober 2019 lalu, kedua perusahaan menyepakati tujuan untuk bersama-sama mengembangkan dan memasarkan tarif listrik yang fleksibel, yang akan menghasilkan waktu dan biaya yang paling efektif untuk kendaraan listrik.

Kerjasama ini juga mendorong penggunaan listrik yang dihasilkan melalui sumber energi terbarukan, termasuk dari sumber tenaga air dan angin. Hal tersebut sejalan dengan visi Honda untuk pasokan energi masa depan yang berkelanjutan. Layanan ini akan tersedia mulai dari Inggris dan Jerman pada tahun 2020, dianjutkan ke negara-negara Eropa lainnya.

Nantinya, Vattenfall juga akan bertanggungjawab untuk pemasangan titik pengisian daya domestik Honda Power Charger, dengan output maksimum 7.4kW atau 22kW. Melalui titik pengisian daya berkekuatan 22kW tersebut, pemilik mobil elektrik Honda e dapat mengisi daya hingga kapasitas 100% dalam 4,1 jam, jauh lebih cepat dibandingkan pengisian melalui stop kontak standar.

Jorgen Pluym, Pemimpin Proyek Manajemen Energi Honda Motor Europe, berkomentar, “Kolaborasi ini adalah pilar utama untuk mewujudkan bisnis manajemen energi kami untuk Eropa. Bermitra dengan Vattenfall akan memungkinkan kami untuk menyediakan teknologi pengisian biaya yang efektif untuk pemilik kendaraan listrik, dengan tetap memaksimalkan penggunaan energi terbarukan.”

Baca juga: Diperkenalkan di Tokyo, Honda e Dijual Resmi Tahun Depan
Baca juga: Honda e:TECHNOLOGY, Payung Baru Elektrifikasi Masa Depan Honda

Vattenfall sendiri merupakan perusahaan energi Swedia, yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Swedia. Pasar utama adalah Swedia, Jerman, Belanda, Denmark, dan Inggris. Vattenfall adalah salah satu produsen pembaharuan energi terkemuka di Eropa. perusahaan ini mengoperasikan banyak pembangkit listrik tenaga air, angin, dan matahari, termasuk salah satu ladang angin lepas pantai terbesar di dunia, Thanet, Inggris.

Tomas Björnsson, Kepala Vattenfall E-mobilitas mengatakan, “Tujuan kami adalah untuk memudahkan pengemudi EV di seluruh Eropa barat laut. Kemitraan penting ini menunjukkan bahwa Anda dapat dengan mudah berkontribusi pada dunia bebas bahan bakar fosil, yang didukung oleh energi terbarukan, dan pada saat yang sama memberikan biaya yang lebih rendah”.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Mobil Listrik Datang ke Indonesia, Sudah Tepat Waktunya?

JAKARTA, Carvaganza.com -  Satu per satu Battery Electric Vehicle (BEV) mulai berdatangan ke Tanah Air. Ada kontestan premium seperti BMW i3s dan Lexus UX...

Kampanye Michelin Safe Mobility 2020, Berbagi Tips Aman Berkendara

JAKARTA, Carvaganza -- Michelin kembali mengadakan webinar dari rangkaian kampanye keselamatan dalam mobilitas atau Michelin Safe Mobility 2020 #AmanBersamaMichelin #Bergerak Aman. Kampanye yang didukung oleh...

TEST DRIVE: MG HS, Fitur Oke dan Punya Cita Rasa Sport (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza - Kehadiran Morris Garage (MG) ke kancah pasar nasional memang sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ada embel-embel sebagai mobil Tiongkok dan stigma...

F1: Diwarnai Kebakaran Mobil Grosjean, Hamilton Menang di GP Bahrain 2020

SAKHIR, Carvaganza.com – Balapan penuh drama dan insiden terjadi pada seri Formula 1 Grand Prix Bahrain 2020, hari Minggu (29/11/2020). Mulai dari kecelakaan hebat,...

Mobil Konsep Peugeot Gambaran Masa Depan Mobilitas

JAKARTA, Carvaganza -- Peugeot menghebohkan gelaran Geneva Motor Show 2017. Mereka melansir mobil konsep unik yang diberi nama Instinct. Mobil ini langsung menarik perhatian karena...