Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi

Sekarang Pemilik Toyota Bisa Konsultasi Layanan Bengkel Gratis Via Aplikasi
JAKARTA, Carvaganza -- Kondisi pandemi saat ini memaksa setiap pabrikan mobil berinovasi dalam mempermudah layanan aftersales pelanggan mereka. Hari ini (23/10), Toyota memperkenalkan satu lagi layanan aftersales terbaru mereka bernama Halobeng. Layanan ini adalah sarana komunikasi antara petugas bengkel dengan konsumen Toyota di seluruh Indonesia. Jadi, melalui layanan ini pemilik Toyota bisa konsultasi dengan petugas bengkel secara virtual gratis.

Layanan apa sih Halobeng? Jadi begini, selain layanan call center sebelumnya Toyota sudah memiliki beberapa kanal komunikasi digital yang memudahkan konsumen Toyota mengakses layanan aftersales. Misalnya Chatbot, Mobile apps mToyota dan sosial media. Nah layanan Halobeng ini terintegrasi dengan aplikasi mToyota. Jadi kalau Anda pemilik mobil Toyota dan belum mengunduh aplikasi mToyota di smartphone Anda, ada baiknya lakukan sekarang.

Karena lewat aplikasi tersebut, layanan Halobeng Anda bisa menghubungi petugas bengkel dengan mudah. Media konsultasinya tak hanya berbasis pesan teks atau chatting. Tapi juga melalui saluran telepon hingga video call. Anda bisa melaporkan keluhan mengenai kendaraan Toyota Anda, menanyakan informasi biaya servis, ketersediaan suku cadang maupun sekedar bertanya tentang layanan servis berkala.



“Toyota tak cuma hadir menawarkan produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga memastikan bahwa produk dan servis yang dihadirkan aman dan nyaman bagi pelanggan,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor melalui keterangan pers yang dikirim kepada kami.

Henry juga mengatakan bahwa layanan konsultasi perawatan kendaraan ini bisa diakses secara online tanpa biaya. Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, demi keamanan dan keselamatan maka mengikuti protokol kesehatan termasuk physical distancing sangatlah penting. Menurutnya layanan ini salah satu inovasi yang dilakukan Toyota menjangkau pelangganya di tengah situasi pembatasan sosial.

Layanan Halobeng saat ini sudah terhubung dengan 328 bengkel resmi Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Toyota berhadap dapat terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang bisa mengakomodasi layanan Halobeng ini.

Selain menghadirkan layanan Halobeng, selama pandemi Toyota juga menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat di setiap jaringan bengkel resminya. Toyota memperkuat layanan pick-up delivery service dan Toyota Mobile Service (TMS). Lewat layanan ini, Anda tak perlu datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan berkala. Sebagai informasi, saat ini Toyota mengaku memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor TMS yang ditugaskan untuk melayani kebutuhan pelaggannya.

“Lewat semua layanan yang kami berikan ini, terutama Halobeng, kami berharap bisa memberikan solusi bagi pelanggan dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Selain itu, Toyota juga akan terus menghadirkan berbagai inovasi pelayanan pelanggan lainnya,” tutup Henry.

RIZKI SATRIA

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya