Beranda Updates Sean Gelael Kembali Jajal Mobil Formula 1 Scuderia Toro Rosso

Sean Gelael Kembali Jajal Mobil Formula 1 Scuderia Toro Rosso

daihatsu giias 2019

BUDAPEST, 2 Agustus 2017 – Pembalap muda Indonesia , Sean Gelael kembali mendapatkan kesempatan untuk mencoba mobil Formula 1. Kali ini Sean mendapatkan kepercayaan untuk mencoba mobil yang digunakan oleh tim Scuderia Toro Rosso. Pada pengujian kali ini, pembalap berusia 21 tahun ini menjajalnya di di Hungaroring, Budapest, Hungaria pada Selasa (1/8) kemarin.

Kesempatan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Sean. Sebelumnya pembalap yang bernaung di tim Pertamina Arden ini telah mencoba mobil Formula 1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. Di sana ia mencoba mobil yang biasa digunakan oleh Daniil Kvyat (Rusia).

Ketika itu, Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan performa Sean dan mendapatkan feedback berguna bagi tim.

“Tentu saya sangat exiciting untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest. Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, dari pengembangan mobil yang mereka lakukan. Ini menarik dan sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan F2,” kata Sean.

Dalam uji coba ini Torro Rosso tidak hanya memberikan kesempatan pada Sean. Beberapa pembalap F2 lainnya juga mendapatkan kesempatan menguji mobil Formula 1 di Hungaroring.

Ada enam pembalap yang memiliki kesempatan sama dengan Sean. Keenam pembalap tersebut meliputi Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza