Sambut 2020, Balmerol Punya Strategi dan Inovasi Baru

JAKARTA, 18 Desember 2019 – Pasar retail menjadi segmen baru yang ingin dijangkau oleh PT Balmer Lawrie Indonesia (BLI) untuk memperluas pemasaran produk gemuk pelumas (grease) merek Balmerol, menyambut datangnya tahun 2020. Inovasi dan strategi baru diusung untuk ekspansi pasar ini.

Menuju 2020, PT BLI menekankan empat hal sebagai fokus bisnisnya yaitu world class lubricants at affordable price, providing comprehensive lubrication solution, market leader in grease, dan environmentally friendly lubricant.

Optimisme menyambut tahun baru di antaranya berbekal kemampuan pabriknya di Cikande untuk memproduksi grease dengan kapasitas 6.000 MT/tahun, serta 3.000 KL/tahun untuk oli pelumas dan Bituminous Compound 3.000 MT/tahun dalam satu shift.



Dipaparkan oleh Takwa Fuad sebagai Direksi PT BLI, perluasan jaringan distribusi menjadi strategi utama untuk mengembangkan dan memperkuat pasar Balmerol. Wilayah yang ingin lebih dijangkau dan perkuat jaringannya adalah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan Timur dan Sulawesi.

Mengikuti strategi perluasan pasar di tahun depan, Balmerol sekaligus meluncurkan varian produk baru yang dirancang agar lebih mudah diakses konsumen dan penjual, yaitu melalui grease Balmerol LICOM EP3 dengan kemasan yang lebih praktis. Dengan varian baru ini, Balmerol ingin menjangkau kebutuhan konsumen lebih dari sisi otomotif.

Balmerol LICOM EP3 kini hadir dalam dua varian kemasan baru, yaitu pouch 100 gram dan 200 gram, yang sebelujmnya ditawarkan hanya dalam kemasan cup 450 gram. Kemasan baru ini demi kepraktisan konsumen untuk dibawa dan mudah dibawa dalam mobilitas kegiatan sehari-hari.



Untuk kendaraan, grease Balmerol bisa diaplikasi melumasi komponen bearing roda, pulley CVT, as kopling, CV joint, dan tie rod. Lebih dari itu, dengan kemasan baru Balmerol juga memungkinkan penggunaan lebih mudah untuk kebutuhan dari sisi rumah tangga dan property.

Dalam kemasan baru, LICOM EP3 dipasarkan dengan harga Rp 12.500 untuk kemasan 100 gram. Dengan kemasan baru, Balmerol akan menjangkau pasar retail seperti melalui minimarket dan bengkel-bengkel kecil.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda