Beranda EDITOR'S PICKS Rolls Royce Meminta Anak-Anak Menggambar Mobil Impian. Hasilnya Luar Biasa!

Rolls Royce Meminta Anak-Anak Menggambar Mobil Impian. Hasilnya Luar Biasa!

LONDON, Caraganza — Situasi pandemi Covid-19 disebut dapat memberikan pengaruh negatif terhadap tumbuh kembang anak. Rolls-Royce peduli. Di tengah situasi lockdown, April lalu Rolls-Royce mengadakan Young Designer Competition. Aktivitas ini ditujukan sebagai jalan keluar dari resesi imajinasi anak-anak. Mereka diajak menggambar mobil impian mereka.

Kemarin (12/10), Rolls-Royce mengumumkan sederet para pemenang. Imajinasi anak-anak terpilih ini kemudian secara digital diilustrasikan oleh Rolls-Royce menggunakan software yang biasa mereka gunakan untuk mendesain mobil-mobil mereka. Hasilnya luar biasa.

Lebih dari 5.000 anak berusia 16 tahun ke bawah menyetor sketsa kreatif yang fantastis. Banyak hal yang menginspirasi para desainer cilik, mulai dari kura-kura hingga penjelajahan antariksa. Setelah mengamati seluruh karya mereka, juri mengumumkan pemenang untuk empat kategori yakni, Environment, Technology, Fantasy dan Fun. Selain itu juri juga memilih satu pemenang terbaik dari Inggris dan tiga karya juara harapan.

Setiap karya pemenang ditransformasi menjadi render oleh Rolls-Royce Bespoke Design Team melalui proses yang biasa dilakukan saat mendesain sebuah mobil Rolls-Royce. Para pemenang mendapat hadiah istimewa, yakni diantar ke sekolah dari rumah bersama sahabat mereka menggunakan Rolls-Royce.

Pemenang utama untuk wilayah Inggris, Sofia, seorang anak berusia sebelas tahun. Sofia menggambar zoomorphic machine yang dinamakan Bumblebee 5000. Mobil berbentuk lebah lengkap dengan pintu berbentuk sayap. Terlihat jelas di bagian dalamnya atmosfir keceriaan yang akan menjadikan setiap perjalanan tak membosankan. Menariknya, mobil ini menggunakan madu sebagai bahan bakar. Sarang kebahagiaan yang hanya bisa ditemukan di dunia imaji.

Karya terbaik di kategori teknologi dinamakan Bluebird II. Sketsa karya ini digambar oleh Chenyang, seorang anak berusia 13 tahun dari Cina. Rolls-Toyce Bluebird II berdiri di atas empat roda yang bisa terangkat ketika mobil ini melaju di atas permukaan air. Terdapat empat pendorong jet dengan seluncur ski yang bisa diturunkan ketika menghadapi medan bersalju. Mobil yang bisa dikemudikan di darat, air dan salju ini memiliki performa yang sanggup untuk mematahkan rekor dunia kecepatan di darat.

Rolls-Royce Capsule karya Saya, anak berusia 6 tahun dari Jepang. Pemenang kategori lingkungan ini terinspirasi dari pandemi Covid-19. Mobil berbentuk kapsul dari masa depan ini peduli kesehatan karena memiliki fungsi menyedot udara luar dan membersihkannya sehingga menjadi bebas virus.

Gambar imajinatif lainnya hasil karya Florian, anak berusia 16 tahun dari Prancis. Rolls-Royce Turtle Car memenangkan kategori fantasi. Terinspirasi dari kura-kura, mobil ini mampu menampung banyak penumpang di air dan udara. Tampilannya bak pesawat stealth berbahan bakar listrik yang futuristis.

Lena, seorang anak asal Hungaria berusia 11 tahun menggambar Rolls-Royce Glow. Mobil ini merupakan impian masa depan. Visi kreatif yang mendemonstrasikan spektrum luas Rolls-Royce yang tak lekang oleh waktu. Bagian atapnya menampilkan atap bertabur bintang yang biasa ditemui di mobil-mobil Rolls-Royce.

Namun selain dari keempat pemenang tersebut tiga juara harapan berikut ini juga punya karya yang tak kalah keren. Pilihan Carvaganza adalah Rolls-Royce Bolt. Sewaktu kecil, mayoritas anak lelaki mungkin punya mimpi yang sama. Yakni terbang ke luar angkasa menaiki mobil bersayap yang dapat melesat secepat kilat. Karya Declan, 10 tahun, dari Inggris ini merupakan imajinasi mobil antar galaksi Rolls-Royce di masa depan.

Rolls-Royce Prosperity hasil karya Tim. Anak berusaia 9 tahun dari Jerman ini mendesain mobil berbentuk kapal yang berlabur warna emas yang memiliki permadani di atapnya sebagai landasan helikopter.

Karya terakhir juga layak mendapat pujian. House of Esperanto adalah bahtera kehidupan. Rumah berjalan ini dapat berbicara dengan semua makhluk yang ada di bumi. Konon pengembangan teknologi mobil ini dibawa kepada umat manusia oleh burung misterius yang hidup di luar angkasa selama jutaan tahun lamanya.

RIZKI SATRIA

Sumber: Rolls-Royce

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...