Beranda New Cars Nissan GT-R 2018, Godzilla Update

Nissan GT-R 2018, Godzilla Update

Nissan menyuguhkan penyempurnaan “kecil” bagi GT-R-nya namun tetap menjadikannya bagaikan sebuah monster

daihatsu giias 2019

MESKIPUN dikenal sebagai monster Godzilla, mobil ini tetap bersolek sebelum meluncur di tahun 2018. Kini ia siap menggempur pasar mobil Negeri Paman Sam 2018 dengan beberapa penyegaran tampilan. Konsumen AS akan mendapat pilihan varian baru yaitu Nissan GT-R Pure, fitur Apple CarPlay™, NissanConnectSM plus Navigasi & Service serta pilihan interior dengan balutan warna hitam “Kuro Night” Premium Interior Package.

Pada GT-R 2018, varian Pure disiapkan sebagai GT-R yang paling terjangkau dari empat model yang tersedia (Pure, Premium, Track Edition dan Nismo®). Nyaris tak ada perbedaan signifikan antara varian Pure dan Premium kecuali pada penggunaan Bose® audio system, Active Noise Cancellation and Active Sound Enhancement systems, serta Titanium exhaust system.

Tampilan eksterior juga tak tampak perubahan yang berarti, hanya Grille V-motion yang menunjukkan identitas global Nissan, kini menjadi lebih lebar untuk memberikan aliran udara lebih baik bagi pendinginan mesin. Kap mesin juga diperkuat untuk mengurangi efek deformasi dan meningkatkan aerodinamika sehingga memberikan kestabilan lebih baik pada kecepatan tinggi. Pada prinsipnya beberapa perubahan di desain eksterior GT-R anyar ini dilakukan untuk meningkatkan downforce, mengurangi hambatan udara serta mengoptimalkan pendinginan.

Di dalam kabin Godzilla, Nissan menyuguhkan GT-R 2018 yang tak hanya mewah namun juga nyaman digunakan sehari-hari. Di balik lapisan kulit Nappa berkualitas tingi, terdapat material berbobot ringan yang berkontribusi memangkas berat total dari mobil.

Di bagian tengah dashboard, tombol-tombol pengaturan sistem navigasi dan audio kini dipangkas menjadi 11 dari 27 tombol. Posisinya juga diturunkan untuk menghasilkan visibiltas lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan. Layar sentuh 8 inci di bagian tengah menjadi pusat kendali dari seluruh sistem infotainment.

Beralih ke sumber tenaga, setiap mesin GT-R dirakit dengan tangan oleh seorang Takumi yang tak sekedar seorang asli mesin, namun juga seniman.

Mesin V6 3,8 liter dengan twin-turbocharger mampu menghembuskan tenaga sebesar 565 hp pada 6.800 rpm dan torsi puncak 633 Nm yang telah dapat diraih mulai 3.300 hingga 5.800 rpm. Output tenaga dan torsi serupa terdapat pada varian Track Edition. Namun pada varian Nismo® tenaga puncaknya mencapai 600 hp dan torsi maksimal 652 Nm mulai 3.600 hingga 5.600 rpm.

Tenaga berlimpah tersebut disalurkan merata ke keempat rodanya (AWD) dengan rasio yang bisa berubah hingga 100% penggerak roda belakang atau 50:50 melalui transmisi otomatis 6-kecepatan berkopling ganda. Sistem manajemen gear pada GT-R juga telah mendapatkan penyempurnaan sehingga kini perpindahannya diklaim lebih lembut.

Masih banyak penyempurnaan-penyempurnaan “kecil” yang diberikan Nissan bagi sang monster. Meski dari luar tak tampak berbeda, namun kini jiwanya telah menjadi Godzilla brutal yang semakin mudah dijinakkan.

Spesifikasi Nissan GT-R 2018

Layout Kendaraan: Sportscar, 2 pintu, 4 penumpang, mesin-depan, AWD
Mesin: V6 3,8 liter Twin-Turbocharger, 565 hp @ 6800 rpm / 633 Nm @ 3.300-5.800 rpm
Transmisi: 6-speed Kopling Ganda
P x L x T: 4.671 x 1.902 x 1.369 mm
Wheelbase: 2.780 mm
Bobot kosong: 1.740 kg
Kapasitas Tangki:
Rekomendasi BBM:

BUDITYAS BANGUN BASUKI

Video Terbaru Youtube Carvaganza