Beranda New Cars New Datsun GO Makin Mewah di Bagian Interior

New Datsun GO Makin Mewah di Bagian Interior

JAKARTA, 22 Juni 2018 — Datsun Indonesia sudah memperkenalkan New Datsun GO pada beberapa minggu sebelum libur Lebaran 2018. Hatchback yang dikenal dari kelas LCGC (Low Cost Green Car) ini mengalami banyak ubahan dari sisi eksterior hingga interior dan juga teknologi. Pada musim mudik kemarin Carvaganza mendapat kesempatan pertama mencicipi New Datsun GO bertransmisi CVT.

Mobil baru yang saya gunakan adalah New Datsun GO transmisi CVT (Continous Variable Timming). Teknologi transmisi baru ini sangat dinanti oleh masyarakat Indonesia khususnya pecinta otomotif. Mengapa? Karena dengan transmisi CVT, tentunya sang pengemudi tidak mudah lelah karena harus menginjak pedal kopling saat berada di tengah kemacetan ibu kota.

Saat saya melihat penampakan mobil ini, saya cukup tercengang karena bentuknya tidak lagi terlihat seperti mobil murah. Kini lebih sporty dengan beberapa garis tegas pada bodinya. Mulai dari bumper depan yang terkesan model sport dengan aksen hitam tapi tetap elegan karena ia disematkan DRL-LED yang dapat dihidupkan ataupun dimatikan melalui tombol di dalam kabin.

Mengacu ke samping, ia lebih elegan karena sudah menggunakan velg alloy 14 inci. Tidak lagi menggunakan velg kaleng berkelir hitam. Oh ya, side skirt pada bodi juga disematkan untuk meningkatkan penampilan sportynya. Kemudian pada buritannya ia kental dengan kesan sporty dan mobil kencang.

Mulai dari atas kini sudah dilengkapi spoiler dan untuk bumper juga sudah menggunakan model diffuser dengan kelir hitam. Sepintas ia mirip mobil-mobil sport yang memperhatikan aerodinamikanya.

Tanpa lama, saya mulai masuk ke dalam kabin. Saat menutup pintu pada generasi sebelumnya terasa pintu hanya menggunakan bahan kaleng. Namun pada generasi terbaru ini terasa sedikit lebih kedap. Padahal seluruh material yang melekat tidaklah berbeda.

Layout dasboard kini juga diubah lebih sport dengan kelir hitam dan sudah ada laci untuk menyimpan barang-barang. Meski begitu, headunit kini menggunakan layar sentuh 6,5 inci menjadikan lebih mewah dan sayangnya tuas transmisi masih berada di tengah daskbor, hanya saja kini transmisinya CVT loh. Sedangkan tuas rem kini berada di console tengah dengan menghilangkan jok kecil yang menyambung layaknya pikap.

New Datsun GO juga kini mempermudah saya menyimpan dan menaruh barang karena punya beberapa kotak kompartemen loh di console tengah ada dua, kemudian dapat menaruh uang dan kartu e-toll di samping setir dan dua kompartemen di sisi pintu. Penumpang belakang pun juga dapat menaruh botol minum di cup holder tengah meski hanya bisa satu botol saja.

Tak hanya itu, bagasi yang sekarang dapat dibuka dengan anak kunci dari luar loh. Jadi kalau mau menaruh barang kini lebih mudah. Bahkan untuk kapasitas bagasinya sangat banyak. Saya bisa menaruh 2 koper kecil dan 4 kardus belanjaan dengan mudah.

VALDO PRAHARA

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...