Beranda Updates New Carry Pick Up Jadi Jagoan Suzuki di Makassar

New Carry Pick Up Jadi Jagoan Suzuki di Makassar

MAKASSAR, 25 Juni 2019 – PT Suzuki Indomobil SaleS (SIS) menggelar kegiatan media test drive “Tour ILMU New Carry Pick Up” berlanjut ke Makassar, Sulawesi Selatan, 24-25 Juni 2019. Makassar dipilih karena menjadi salah satu kota penyumbang angka penjualan Carry Pick Up terbesar bagi Suzuki.

Harold Donnel, 4W Head of Brand Development & Marketing Research PT SIS mengatakan secara umum, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur memberikan kontribusi 11 persen dari total penjualan New Carry Pick Up di Indonesia. Hingga bulan Mei lalu Carry sudah didistribusikan 19.334 unit,” kata Harold di Makassar, Senin (24/6).

Harold mengatakan distribusi tertinggi New Carry Pick Up masih di Jabodetabek 5.000 unit, diikuti Jawa Barat 1.600 unit dan Jawa Timur 1.300 unit.

Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan mengunjungi diler resmi Suzuki dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di Makassar, PT Megahputra Sejahtera (MPS).

Baca juga: Suzuki Ajak Jurnalis Uji Performa New Carry Pick Up di Makassar
Baca juga: New Carry dan Ertiga Dongkrak Penjualan Suzuki di Bulan Mei
Baca juga: Suzuki Carry, Pick Up Serba Guna untuk Berbagai Keperluan

Menurut Direksi PT MPS, Andree Sulimdro, Carry memang menjadi penjualan di wilayah yang dipayunginya yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Pada periode Januari–Mei 2019, kontribusi penjualan komersial di PT MPS mencapai 73,6% sementara sisanya adalah kendaraan penumpang All New Ertiga.

“Secara pangsa pasar saat ini kami menguasai 36%. Namun kehadiran New Carry Pick Up kami menargetkan dapat mendorong penjualan Suzuki dengan menguasai 52% pangsa pasar kendaraan niaga ringan,” kata Andree.

Untuk mencapai targetnya, PT MPS didukung jaringan dan fasilitas layanan. PT MPS yang berdiri sejak tahun 1976 dan telah memiliki 12 outlet (8 outlet 3S dan 4 outlet 1S) yang tersebar di Makassar, Gowa, Maros, Bulukumba, Palopo, Polman, Malili, Bone, Mamuju, Pare-pare, dan Sengkang.

PT MPS juga menyediakan New Carry modifikasi di antaranya New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, New Carry Mobil Toko, New Carry Mini Dump Truck, New Carry Arm Roll, dan New Carry Ambulance. “Meski 90 persen lebih pembelinya adalah model bak untuk usaha dan membawa berbagai barang,” jelas Andree.

PT MPS yang berlokasi di Jl. A. P. Pettarani No. 116, Bua Kana, Makassar memiliki konsep yang nyaman dan modern. Di bagian bengkel, PT MPS menyediakan 8 stall servis reguler, 1 stall spooring balancing, dan perbaikan AC dengan kapasitas 24 unit per hari.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza