Beranda Updates Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

Naoya Takai Resmi Pimpin KTB, Ini Misi dan Targetnya

Naoya Takai Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

JAKARTA, Carvaganza — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya resmi dipimpin Naoya Takai sebagai Presiden Direktur baru. Ia ditunjuk sejak 1 April 2020 namun pandemi covid-19 membuat ia baru hadir di Jakarta sejak 1 September 2020. Berbagai target sudah ia siapkan.

Selama ini Naoya Takai memimpin KTB dari Tokyo, Jepang, lantaran wabah corona dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Ia mengatakan ada dua hal penting yang menurutnya menjadi gaya kepemimpinannya yaitu komunikasi dan motivasi.

“Dalam situasi saat ini, baik sengaja maupun tidak sengaja, kita semua dikondisikan untuk beralih ke gaya kerja Normal Baru, namun pentingnya komunikasi dan motivasi tidak akan pernah berubah. Untuk pertumbuhan perusahaan dan masyarakat Indonesia, saya ingin terus mencari cara terbaik bagi pelanggan dengan terus membina komunikasi yang erat dengan dealer, didukung oleh karyawan yang enerjik dan penuh motivasi,” kata pria yang akrab disapa Rocky tersebut.

Terkait pandemi covid-19, Rocky mengatakan KTB melakukan banyak penyesuaian untuk menjalankan bisnisnya. Semua aktivitas sebagian besar dilakukan secara virtual seperti virtual customer gathering, virtual customer training, dan virtual launching Mitsubishi Fuso Official Store di Tokopedia. Selain itu, KTB mendapatkan penghargaan dari Markplus.Inc sebagai “Marketing Continuity Brand” atas program pemasaran yang inovatif dan terobosan di industri kendaraan niaga dengan menyediakan transaksi online bagi pelanggan.

Penjualan

Hingga saat ini, selama 8 bulan 2020, KTB berhasil mempertahankan dominasi segmen komersial dengan peningkatan pangsa pasar dari 43,1% pada 2019 menjadi 48,7% pada 2020. Namun secara angka tidak bisa dipungkiri terdapat penurunan. Penjualan Mitsubishi Fuso turun dari 25.563 unit pada 2019 menjadi 15.131 unit pada 2020.

Meski Pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian serius semua pihak, Naoya Takai siap untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan KTB. Ia memastikan untuk meningkatkan layanan KTB bagi pelanggan, dan siap menyambut peluang-peluang yang baik di masa mendatang.

Ia mengatakan sebagau negara terbesar ke-4 di dunia, Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa di beberapa industri. “Bisnis truk bisa tumbuh seiring dengan perkembangan negara. KTB telah berkembang berkat Indonesia, masyarakatnya, dan industrinya. Kami ingin terus bersama Indonesia dan ingin menjadi “penggerak” untuk Indonesia,” katanya.

Potensi

Dalam pandangannya, Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso, dengan pengalaman selama 30 tahun di bisnis otomotif dan juga di sektor bisnis lainnya yang mendunia, pastinya akan membawa KTB ke pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar yang menantang ini.

Naoya Takai memulai karirnya di Mitsubishi Corporation Jepang, di tahun 1990 setelah lulus dari Universitas Osaka City. Selama 30 tahun berkarir, Naoya Takai memiliki banyak pengalaman bertugas di dunia international seperti Mitsubishi Perancis, Mitsubishi Corporation Inggris, Mitsubishi Motors North America sebagai Vice President Strategic Planning & Sales.

Sebelum memulai tugasnya di KTB, Naoya Takai menjabat sebagai President & CEO MMC Rus (distributor Mitsubishi Motors di Russia) dan sebagai General Manager of Retail & Mobility Service di kantor pusat Mitsubishi Corporation di Tokyo.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Wow, Tesla Raup Pemasukan Besar di Kuartal 3 Tahun 2020

NEW YORK, carvaganza.com – Tak disangka-sangka ternyata pabrikan mobil listrik Tesla meraup untung besar sepanjang 2020 ini. Padahal, banyak orang berspekulasi, sektor otomotif Tesla...

Outlaw, Aliran Modifikasi Yang Dicaci dan Dikagumi

JAKARTA, Carvaganza -- Pernah dengar modifikasi Outlaw? Kalau belum tidak perlu kecewa. Karena memang modifikasi ini banyak dilakukan, tapi hasilnya jarang bisa langsung dilihat...

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...