Beranda Updates Mitsubishi Motors Berduka, Mantan CEO Osamu Masuko Meninggal Dunia

Mitsubishi Motors Berduka, Mantan CEO Osamu Masuko Meninggal Dunia

TOKYO — Mitsubishi Motors berduka. Penasehat khusus dan mantan chairman of board serta representative executive officer Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko meninggal dunia pada, Kamis, 27 Agustus lalu. Pengumuman resmi MMC, 4 hari setelah meninggalnya Osamu, yang berusia 71 tahun, disebutkan karena cardiac insufficiency atau gagal jantung.

“Atas nama beliau, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” kata Takao Kato, representative executive officer dan juga chief executive officer MMC dalam keterangan resminya. Takao Kato adalah orang yang menggantikan posisi Osamu Masuko.

Kabar ini cukup mengejutkan karena Osamu Masuko baru dua pekan lalu mundur dari jabatannya. Saat itu disebutkan ia mengalami masalah kesehatan tanpa penjelasan detil dari keluarga maupun Mitsubishi Motors.

Sepanjang kariernya di dunia otomotif, Osamu Masuko merupakan nama yang lekat dengan Mitsubishi Motors. Ia menjadi pucuk pinpinan revitalisasi pabrikan. Total ia berkarya selama 48 tahun bersama pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Baca juga: Osamu Masuko Mundur dari Ketua Dewan Direksi Mitsubishi

Karier Cemerlang

Masuko yang lahir pada 19 Februari 1949 merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi Universitas Waseda pada 1972. Di tahun yang sama ia mulai bekerja di Mitsubishi Corporation. Karirnya terus melejit hingga ia ia diangkat menjadi presiden MMC pada 2005. Dia mengembangkan dan menerapkan Rencana Revitalisasi Mitsubishi Motors dan melakukan segala upaya untuk merevitalisasi perusahaan.

Sambil membidik manajemen yang realistis dengan arah pemilihan dan konsentrasi, Masuko memimpin pengembangan kendaraan ramah lingkungan yang canggih termasuk kendaraan listrik yang diproduksi secara massal pertama di dunia, i-MiEV, serta EV hybrid plug-in SUV 4WD pertama di dunia. , Outlander PHEV.

Baca juga: MI-Playground, Konsep Dealer Baru Mitsubishi Motors

Lebih lanjut, di kawasan ASEAN, yang menjadi penggerak pertumbuhan MMC, ia berhasil memproduksi lokal, dan memperluas penjualan termasuk Indonesia. Osamu Masuko juga bukan wajah asing bagi dunia otomotif Indonesia. Ia beberapa kali datang ke Tanah Air termasuk saat perkenalan Mitsubishi Xpander.

Selain itu, ia membangun hubungan yang solid dengan manajemen mitra, perusahaan Aliansi dengan Nissan Motors Co serta Renault. Aliansi ketiganya mengalami guncangan hebat sejak penahanan Carlos Ghosn. Selain Ghosn, mantan CEO Nissan Hiroto Saikawa dan mantan CEO Renault Thierry Bollore sudah mundur dari posisinya masing-masing pada tahun lalu.

Awal bulan ini, Mitsubishi Motors mengumumkan kerugian 140 miliar Yen Jepang (US$ 1.3 miliar) pada tahun fiskal yang berakhir Maret lalu. Mereka akan menutup pabrik di Jepang yang memproduksi Pajero untuk mengurangi kerugian.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...