Beranda New Cars MINI Countryman Dirakit Lokal, Apa Untungnya?

MINI Countryman Dirakit Lokal, Apa Untungnya?

JAKARTA, 7 September 2018 – MINI telah membuat sejarah baru di Indonesia dengan untuk pertama kalinya melakukan perakitan lokal untuk New Countryman. Tapi, kenapa justru Countryman yang dipilih untuk dirakit lokal?

Padahal, MINI 3-Door hatchback sejauh ini menjadi model dengan penjualan terlaris di Indonesia dan memiliki karakter MINI paling kuat. Sementara Countryman menjadi model MINI paling besar berat dimensinya.

BMW Group Indonesia yang menaungi merek MINI beralasan bahwa Countryman semakin tumbuh pasarnya di Indonesia dalam beberapa tahun, seiring tren SUV dan crossover yang terus naik. Selain itu, Countryman juga disebut paling cocok untuk karakter konsumen Indonesia.

“Kalau dilihat dari semua model MINI itu performanya paling tinggi, spacious, comfort, ukuran paling besar. Kita menyasar lebih luas, jadi bukan individual saja tapi menyasar pada lebih luas lagi,” jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, hari Kamis (6/9/2018).

“Kita lihat respon Countryman cukup baik dibanding negara lain. Sangat baik,” kata dia.

Countryman juga saat ini menjadi model dengan fitur terlengap dari MINI, yang dianggap menjadi nilai jual lebih untuk konsumen Tanah Air. Dimensinya yang paling besar juga membuat Countryman lebih bersahabat untuk diisi lebih banyak penumpang.

Dengan telah dirakit lokal, Countryman pun kini memiliki harga lebih terjangkau, turun 12 persen dari sebelumnya yang CBU. Bahkan, harga Countryman saat ini telah berada di bawah 3-Door hatchback.

“Kenapa dirakit di Indonesia, fokusnya di konsumen. Kita mau konsumen dapat harga terjangkau, fitur kaya, dan waktu tunggu lebih cepat,” lanjut Jodie.

Dengan skema rakitan lokal, Countryman saat ini dibanderol (off the road) Rp 599 juta untuk Copper Contryman dan Rp 769 juta untuk Cooper S Countryman Sports.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pioneer Indonesia Hadirkan 3 Head Unit Seri Z, Hi-Res Audio dan Layar Monitor Besar

JAKARTA, Carvaganza -- Peranti audio kini semakin banyak pilihannya. Salah satunya adalah Pioneer. Sebagai produk audio aftermarket dari Jepang, ia melansir tiga model multimedia...

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...