Beranda Updates MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

daihatsu giias 2019

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC MINI. Sebuah model khusus MINI Cooper dibuat dalam menyambut perayaan spesial ini.

MINI meluncurkan varian terbatas untuk Cooper S 3-Door, MINI 60 Years Edition, yang tampil dengan elemen-elemen desain khas mobil mungil asal Inggris ini. Aspek penampilan menjadi ubahan yang ditekankan pada MINI edisi 60 tahun.

Terbatas hanya dibuat sebanyak 500 unit, mobil ini tampil dengan wana eksterior British Racing Green IV dengan sentuhan striping hitam. Warna hitam juga digunakan pada atap dan spion samping, sementara velg barunya berwarna abu-abu berdiameter 17 inci.

Terpasang emblem khusus pada kap mesin, lampu sein fender, striping, juga pada bagian jok yang sudah dilapisi kulit berwarna coklat. Sentuhan khusus yang membuatnya berbeda dari versi standard adalah tambahan lampu tembak pada grille, membuatnya seperti mobil reli.

Perlengkapan standard lainnya seperti sistem infotainment pada layar sentuh 8,8 inci yang termasuk Apple CarPlay, Bluetooth dan wireless charging, begitu juga kamera mundur.

Karena berbasis pada varian Cooper S, maka di balik bonnetnya terdapat mesin empat silinder 2.0 liter turbo yang dipadukan transmisi otomatis 7-speed. Dengan tenaga 189 hp, MINI 60 Years Edition sanggup melesat 0-100 km/jam dalam 6,7 detik.

Di Inggris, MINI akan mulai menyediakan mobil ini pada bulan Maret 2019 yang dibanderol dengan harga £ 29.990 atau setara Rp 549 jutaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza