Beranda Updates Mercedes-Benz Sediakan Sprinter Van untuk AGD Dinas Kesehatan Jakarta

Mercedes-Benz Sediakan Sprinter Van untuk AGD Dinas Kesehatan Jakarta

JAKARTA, Carvaganza.com – Berbagai dukungan terus datang dari pemegang merek otomotif Tanah Air guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia yang menyediakan satu unit Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Melalui bantuan Sprinter Van, petugas medis dapat melakukan mobilisasi dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di saat yang sangat dibutuhkan ditengah pandemi COVID-19. Sprinter Van akan dioperasikan oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis yang merupakan garda depan dalam melawan COVID-19.

“Kondisi saat ini merupakan masa yang sulit. Selain memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra bisnis, kami juga merasa bertanggung jawab untuk mendukung para pejuang di garda depan; seperti petugas medis,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya hari ini, Kamis (23/4/2020).

“Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin bahwa Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis yang harus tetap siaga ditengah pandemi ini,” tambah dia.

Mercedes-Benz Sprinter merupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga 20 orang dan akan digunakan oleh Ambulans Gawat Darurat selama periode 6 bulan. AGD ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Mercedes-Benz Bangun Alat Bantu Pernafasan COVID-19 dalam 100 Jam

Operasi Pabrik di Bogor

Di internal sendiri, Mercedes-Benz Indonesia melakukan berbagai upaya termasuk menghentikan sementara aktivitas pabrik perakitan mobilnya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Langkah ini sebagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Public Relation Department Head PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Dennis Kadaruskan, mengatakan keputusan menutup sementara fasilitas pabrik dilakukan untuk mematuhi rekomendasi dari pemerintah. “Kami mematuhi arahan dan instruksi dari otoritas. Penghentian aktivitas pabrik sementara ini akan diperpanjang jika dibutuhkan, berdasarkan perkembangan selanjutnya,” kata Dennis Kadaruskan.

Di fasilitas perakitan tersebut diproduksi sekitar 70 persen kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia. Tercatat mobil-mobil Mercy yang dirakit di sana seperti model C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE, GLS, dan Truk Axor.

Dennis menjelaskan pihaknya akan terus memantau situasi dan akan mengambil tindakan lebih lanjut jika diperlukan. Sementara karyawan MBI, lanjut Dennis, saat ini sudah bekerja dari rumah sebagai bentuk sosial distancing.

Soal layanan penjualan dan purna jual, Dennis mengatakan tetap berjalan dengan penyesuaian SOP (Standar Operasional Prosedur) oleh manajemen. Agar layanan beroperasi tetapi tetap memperhatikan keselamatan di tengah wabah virus corona.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru di Star Drive Senayan City

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....

Bersiap Masuk Pasar, Segini Estimasi Harga Kia Sonet

JAKARTA, Carvaganza.com - Kia Sonet berencana dipasarkan di Indonesia. Situs resmi Samsat DKI Jakarta sudah tertera dua tipe yang bakal dijual. Model pertama 1,5...

Tukar Tambah Suzuki Ada Cashback Sampai Rp 4 Juta di Auto Value

JAKARTA, Carvaganza -- Berbagai strategi pemasaran dilakukan para pemegang merek. Tak hanya jualan mobil baru, penjualan mobil bekas juga menggunakan berbagai trik untuk menarik...

Warna Baru Graphite Capsule, Lamborghini Urus Tampil Beda

SANT'AGATA BOLOGNESE, Carvaganza.com - Lamborghini Urus punya tampilan beda. Warna Graphite Capsule masuk dalam opsi, membuat wujud SUV pertama Lambo tampil lebih galak. Namun,...