Beranda Updates Mencoba Fitur Keselamatan Honda SENSING di Wahana Virtual Reality

    Mencoba Fitur Keselamatan Honda SENSING di Wahana Virtual Reality

    TANGERANG SELATAN, 23 Juli 2019 – Berbagai teknologi keselamatan dikembangkan Honda demi kenyamanan dan keselataman penggunanya. Yang terbaru adalah Honda SENSING. PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan simulator Honda SENSING ini pada gelaran GIIAS 2019, 18 – 28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Melalui teknologi virtual reality, pengunjung dapat mempelajari dan merasakan fitur pintar Honda SENSING yang digunakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan.

    Honda SENSING adalah salah satu teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda yang terdiri empat sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Honda memperkenalkan teknologi ini di Indonesia melalui All New Honda Accord yang diluncurkan di hari pembukaan GIIAS 2019 pada 18 Juli 2019 lalu.

    Melalui simulator Honda SENSING, para pengunjung diajak untuk mencoba simulasi berkendara melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda SENSING bekerja, yang akan disampaikan melalui audiovisual dan teks berbahasa Indonesia.

    Melalui simulator dengan desain yang futuristik, pengunjung akan menggunakan kacamata VR yang memberikan sudut pandang sebagai pengendara mobil. Dalam simulasi sepanjang 5 menit tersebut, pengunjung diajak menyetir mobil Honda melalui beberapa kondisi dan situasi jalan dimana setiap fitur Honda SENSING akan diaktifkan satu persatu.

    Baca juga: Kontes Honda Brio V-Mod Hadir Lagi, Bertema ‘Racing Vs Elegant’
    Baca juga: All New Honda Accord, Makin Nyaman dengan Fitur Keselamatan SENSING
    Baca juga: All New Honda Accord Pimpin Booth Honda di GIIAS 2019

    Pertama, pengunjung akan melakukan simulasi dari fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain didepannya. Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dashboard, seatbelt yang mengencang secara otomatis, serta mengaktifkan rem.

    Kemudian, pengunjung juga akan mempelajari fitur Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

    Tidak hanya itu, di dalam simulasi juga terdapat fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang berfungsi membantu setir bergerak secara otomatis agar mobil tetap di jalurnya.

    Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.

    “Melalui alat simulator, kami ingin memperkenalkan teknologi keselamatan Honda SENSING yang kini menjadi salah satu fitur unggulan All New Honda Accord. Hal ini sejalan dengan komitmen “Safety for Everyone”, dimana kami ingin mewujudkan lingkungan yang bebas kecelakaan melalui penerapan teknologi pintar,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Toyota Avanza Rayakan Usia 16 Tahun dengan Penjualan 1,8 Juta Unit

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Toyota Avanza merayakan ulang tahunnya yang ke-16 tahun, pada Rabu (11/12) kemarin. Hingga saat ini,...

    Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Pick-Up Isuzu Traga

    JAKARTA, 12 Desember 2019 - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada hari ini, Kamis (12/12/2019) melakukan ekspor perdana mobil...

    Ini 3 Pemenang Program Wuling ‘Drive & Win’ Periode Pertama

    CIKARANG, 12 Desember 2019 – Wuling Motors menyerahkan hadiah 3 unit mobil Wuling pada 3 pemenang program Wuling ‘Drive & Win’ periode pertama. Hadiah...

    Program Truck Campaign Sukses, 5.353 Unit Mitsubishi Fuso Terjual

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Program Truck Campaign 2019 yang digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatat sejumlah...

    Ribuan Orang Meriahkan Daihatsu Urban Fest di Jakarta

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Ribuan orang memeriahkan Daihatsu Urban Fest yang dilangsungkan di Mall KoKas (Kota Kasablanka), Jakarta, pada...