Beranda Features Makin Banyak Orang Tajir di Dunia, Nih Buktinya

Makin Banyak Orang Tajir di Dunia, Nih Buktinya

Rolls-Royce Cullinan 2019

JAKARTA, Carvaganza.com – Hampir semua pabrikan mobil premium yang merilis produk SUV ke pasar berjalan dengan sukses. SUV bahkan menjadi backbone penjualan sejumlah pabrikan, misalnya bagi Porsche dengan Cayenne dan Macannya atau Jaguar dengan F-Pacenya.

Penjualan Porsche Cayenne sepanjang tahun 2019 tumbuh 29 persen dengan total 92.055 unit dan Macan naik 16 persen dengan 99.944 unit yang terjual. Profil penjualan yang baik ini tentu saja menjadi berita yang menggembirakan bagi setiap pabrikan otomotif ultra premium yang telah memproduksi SUV.

Seperti kita ketahui bahwa Rolls-Royce juga sudah mengumumkan bahwa kenaikan penjualan kendaraannya sepanjang 2019 adalah yang tertinggi sepanjang sejarah. mencatatkan rekor kenaikan tertinggi, 25 persen, dibandingkan tahun sebelumnya dengan jumlah unit terjual  5.152 di lebih dari 50 negara di dunia.

Tingginya angka pertumbuhan itu salah satunya didorong oleh kesuksesan Cullinan di pasar dunia. Angka penjualan SUV ultra-premium ini di tahun pertama kehadirannya melampaui ekspekstasi pabrikan. Goodwood mengklaim bahwa SUV super mewah ini telah menjadi model Rolls-Royce baru yang paling laris dalam sejarah.

Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars, di depan Cullinan

Larisnya Cullinan

Pabrikan yang dipimpin CEO Torsten Müller-Ötvös memang tidak merilis secara detail berapa unit Cullinan yang terjual sepanjang 2019, namun klaim yang disampaikan lewat siaran pers resmi itu menarik untuk ditelaah.

Larisnya Cullinan bisa menjadi bukti susulan kehebatan SUV yang diproduksi oleh pabrikan-pabrikan premium sukses di pasaran. Cayenne dan Macan telah menjadi backbone penjualan Porsche di dunia termasuk di Indonesia. F-Pace secara perlahan menyusul angka penjualan Jaguar versi sedan.

Lamborghini Urus juga sudah mengarah ke sana. Bentayga di Eropa mencatatkan performa yang serupa dengan F-Pace.

Goodwood melaporkan bahwa pertumbuhan Cullinan yang signifikan itu terjadi pasar Amerika Utara, Cina, Eropa, Rusia, Jepang, Korea dan Qatar. Sekitar sepertiga dari penjualan global berasal Rolls-Royce datang dari kawasan Amerika Utara.

Porsche Cayenne Turbo Coupe 2020

Ultra Luxury SUV

Data ini sekaligus membantah keraguan banyak pihak tentang performa Cullinan yang baru diluncurkan pertengahan 2018. Bahwa akan tidak banyak orang yang membeli Cullinan, karena Rolls-Royce adalah mobil ultra-premium yang identik sebagai mobil sedan mewah. Fakta yang muncul justru membalikkan keraguan.

Apakah sedang terjadi shifting penjualan mobil ultra premium sports car dan ultra-luxury sedan ke ultra-luxury SUV? Dari sejumlah data yang dirangkum, di pasar luxury car, angka shifting itu kecil sekali.

Yang terjadi justru penambahan orang-orang kaya menambah anggota garasinya dengan ultra-premium SUV.  Menurut pabrikan Rolls-Royce, Rolls-Royce Phantom tetap tinggi, begitu juga dengan Dawn dan Wraith.

Satu hal yang bisa kita baca dari performa Rolls-Royce sepanjang 2019 adalah semakin banyak orang yang kaya dan pundi-pundi orang yang sudah tajir semakin tebal. Hal ini bisa menjadi berita baik bagi dunia finansial dan otomotif.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...