Beranda Updates Kimi Raikkonen Perpanjang Kontrak dengan Ferrari Hingga 2017

Kimi Raikkonen Perpanjang Kontrak dengan Ferrari Hingga 2017

ROMA, 12 Juli 2016 — Kimi Raikkonen menjawab teka-teki mengenai masa depannya. Juara dunia Formula 1 tahun 2007 itu memperpanjang kontraknya dengan tim Ferrari hingga satu musim mendatang. Pembalap asal Finlandia berusia 36 tahun itu masih menjadi rekan satu tim dari Sebatian Vettel di musim 2017 mendatang.

Kontrak The Ice Man, julukan Raikkonen, sebenarnya akan habis pada akhir musim 2016 ini. Ada beberapa kandidat pembalap yang akan menggantikan posisinya seperti Sergio Perez (Force India) dan Romain Grosjean (Haas). Namun Ferrari tetap memperpanjangnya untuk menjadi driver Ferrari.

“Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa telah memperbarui kontrak teknis dan racing dengan Kimi Raikkonen. Driver line-up untuk musim 2017 masih dihuni oleh The Finnish driver dan Sebastian Vettel,” ujar tim Ferrari.

Perpanjangan kontrak tersebut sebenarnya sudah diwakili dengan pernyataan President Ferrari Sergio Marchionne awal bulan ini. Marchionne sudah mengatakan kalau Raikkonen pantas untuk diperpanjang kontraknya hingga tahun 2017 mendatang.

“Ini merupakan balapan ke-100 saya dengan Ferrari, memang tidak terdengar banyak, namun sudah beberapa tahun saya lalui. Ini adalah tim terbaik di F1, bersama kami meraih juara dunia pada tahun 2007, kami juga mendapatkan tahun terbaik dan terburuk,” ujar Raikkonen usai melakoni F1 GP Inggris, Minggu (10/7) lalu.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza