Beranda Updates Kembangkan Ban, Goodyear Manfaatkan Teknologi Simulator Mengemudi

Kembangkan Ban, Goodyear Manfaatkan Teknologi Simulator Mengemudi

AKRON, Carvaganza.com – Pengembangan produk ban berkualitas tak hanya dihasilkan dari bahan dan desain tapi juga dari riset dan pengembangan. Seperti yang dilakukan Goodyear. Pabrikan ban asal Amerika Serikat tersebut memanfaatkan alat simulator mengemudi dinamik Grade VI.

Simulator yang juga digunakan oleh beberapa produsen mobil terkemuka di dunia ini berujuan mempelajari perilaku dinamik dari pengemudi.

New VI-grade driving simulators ini yang terdiri dari model dinamik dan pertama bagi manufaktur ban. Goodyear memilih Simulator COMPACT yang akan digunakan pusat inovasi Goodyear di Luxembourg dan Dynamic Driving Simulator DiM250 (Driver-in-Motion) di Akron, Ohio.

Chris Helsen, Senior VP dan Kepala bagian Teknologi Goodyear mengatakan tingkat kecanggihan simulasi ini mendorong Goodyear membuat terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, agar pelanggan dan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang paling prima.

“Saya sangat bangga mengatakan bahwa Goodyear menjadi pemimpin industri dengan pemanfaatan VI-Grade simulator ini dan kami berharap segera dapat membagikan hasil terbaiknya bagi para pelanggan,” katanya.

Teknologi Virtual

Perkembangan virtual menjadi teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk riset dan pengembangan ban. Simulator ini akan memberikan gambaran mobil saat dikemudikan dalam sejumlah situasi, sehingga memberikan virtual image dan respon kinerja dinamis ban yang harus dikembangkan.

Guido Bairati, VP Global Sales and Marketing, VI-Grade menyampaikan bahwa sangat senang simulator mengemudi pihaknya diadopsi oleh Goodyear.

“Visi Goodyear untuk memanfaatkan dan bekerja sama dengan kami pada program pelatihan khusus ini bertujuan memastikan efesiensi dalam operasional terkait simulator agar dapat memberi keunggulan kompetitif yang berbeda,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...