Ini Harga Dan Spesifikasi Lengkap Hyundai Palisade, SUV Terbaru Hyundai DI Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai Indonesia secara resmi menjual SUV (Sport Utility vehicle) terbarunya di Indonesia, Palisade. Flagship SUV 7-penumpang dari negeri gingseng ini ditawarkan dalam tiga varian mulai dari harga Rp 777.000.000 sampai Rp 1.078.000.000. Apa saja fitur yang dimiliki dan spesifikasi yang dibawanya?

1. Eksterior

Sebagai mobil yang harganya lebih dari Rp 1 milyar untuk varian termahalnya, sudah sepatutnya Palisade datang dengan tampilan eksterior yang mewah. Bagian wajahnya sudah memakai grille berukuran besar. Mengadopsi bahasa desain mobil-mobil terbaru Hyundai, lampu utaanya diletakkan di agak ke bawah di bagian bemper mirip Mitsubishi Xpander. Kemudian lampu di bagian atas berfungsi sebagai lampu berkendara siang hari.

Garis tegas di sisi samping ditarik lurus dari depan sampai ke belakang. Upaya menonjolkan aura mewah, ada bingkai jendela beraksen krom. Kaki-kakinya ditunjang velg berdiameter 18-inci untuk varian Prime dan 20-inci untuk tipe tertingginya, Signature AWD. Sementara itu di bagian belakang, pintu bagasinya bisa dibuka secara elektronis. Memberikan kemudahan dalam mengakses ruang bagasinya yang luas.

2. Interior



Kemewahan juga terpancar di dalam kabinnya. Apalagi kalau melihat kursi baris kedua model captain seats. Seluruh tempat duduk dibalut material kulit premium jenis Nappa. Kemudian woodgrain trim di beberapa bagian interior terpasag untuk menciptakan kesan elegan yang kuat.

Tersedia tujuh port USB yang tersedia untuk setiap penumpang di seluruh baris kursi. Di bagian depan lebih asyik lagi, karena ada wireless charger yang bisa digunakan untuk mengecas smartphone tanpa repot colok kabel. Urusan hiburan, SUV bongsor ini menyediakan sistem multimedia layyar sentuh berukuran 8-inci dengan mode quiet. Tak lupa terpasang pengaturan AC otomatis 3 zona dengan cluster ionizer yang menjamin udara kabin yang segar. Kalau masih kurang dingin, Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan heated & bentilated seat.

Dimensinya yang besar memberikan ruang kabin yang lega. Apalagi kesan lapang ditambah oleh hadirnya dual sunroof yang bisa dibuka. Secara keseluruhan kabin Hyundai Palisade sukses memberikan nuansa rileks yang nyaman dan mewah. Ruang kabin yang tenang memberikan kesenangan berkendara bersama keluarga sepanjang perjalanan. Ini karena kedua jendela depan sudah didukung double laminated glass yang mengurangi kebisingan dari luar.

3. Performa



Mesin diesel 2,2 liter CRDi 4-silinder dengan e-VGT tersembunyi di balik kap mesinnya. Daya sebesar 200 PS dengan torsi puncak 440 Nm ampu menghasilkan performa yang dapat diandalakan di beragam kondisi jalan. Untuk varian Signature AWD, tenaganya tersebut dialirkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Ada empat mode berkendara yang bisa dipilih pengemudinya, mulai dari Comfort, Eco, Sport dan Smart. Masing-masing memberikan pengalaman berkendara yang berbeda pula.

Tak hanya keempat mode berkendara itu, Palisade juga didukung fitur pengendali traksi Multi-Terrain Control. Ada tiga Terrain mode yang bisa dipilih sesuai medan yang dilewati, yakni Snow (salju), Mud (lumpur) dan Sand (pasir).

4. Fitur Keselamatan



Sebagai SUV flagship milyaran Rupiah, Hyundai Palisade disiapkan dengan segudan fitur keselamatan. Mobil ini telah lulus uji tabrak oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute fo Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat dengan predikat lima bintang.

Di kabin terdapat enam buah kantung udara yang melindungi seluruh penumpang. Teknologi smart driving juga dihadirkan, seperti Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Ini adalah sedikit dari masih banyak lagi fitur keselamatan standar yang dimilikinya.

5. Varian dan Harga

Hyundai Indonesia menawarkan Palisade dalam tiga tipe, Prime seharga Rp 777.000.000, Signature seharga Rp 888.000.000 dan Signature AWD seharga Rp 1.078.000.000. Ada beberapa varian warna eksterior yang tersedia, seperti Timeless Black, White Cream, Steel Graphite dan Moonlight Cloud. Sedangankan interiornya juga bisa dipilihn dalam tiga varian, Black Mono-tone, Black+Burgundy dan Navy+Warm Grey.

Setiap pembelian Hyundai Palisade konsumen mendapatkan keuntungan berupa garansi 3 tahun atau 100 ribu km, layanan aftersales gratis selama 5 tahun atau 75 ribu km, Roadside Assistance 24-jam dan servis di mana saja.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Produsen Mobil Cina Bikin Tiruan Chevrolet Corvette C1 Klasik, Kata Chevrolet Gak Mirip!

Artikel yang direkomendasikan untuk anda