Beranda Updates Ini Alasan Keluarga Eelco Berkeliling Dunia dengan Mitsubishi Pajero Sport

Ini Alasan Keluarga Eelco Berkeliling Dunia dengan Mitsubishi Pajero Sport

(ki-ka) Vryedta Ilfia Koudijs (Iyel), Eelco Koudijs (Eelco), Bramantyo Aditya (Tyo) dan Raneeshya Abelona (Raneshya) di depan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 yang mereka gunakan keliling dunia dalam 'Journey of Wonder'.

JAKARTA, 21 Juli 2019 – Jika Anda diajukan pertanyaan, mobil apa yang akan Anda pilih untuk berkeliling dunia? Bakal banyak jawaban yang muncul. Bagi keluarga Eelco Koudijs yang melakukan Journey of Wonder perjalanan keliling dunia sejak pertengahan 2018 lalu, pilihan jatuh pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4.

“Ketika memutuskan untuk melakuan Journey of wonder, saya berdiskusi dengan teman penggemar off-road dari Australia. Ia mengatakan untuk keperluan keliling dunia,  saya ada pilihan Toyota Land Cruiser, Nissan Patrol, atau Pajero Sport. Saya memilih Pajero Sport 4×4 karena tangguh, nyaman, irit bahan bakar,” kata Eelco Sabtu (20/7) kemarin.

Keluarga JoW, yang terdiri dari Eelco Koudijs, istri Vryedta Ilfia Koudijs yang akrab disapa Iyel, serta Raneeshya Abelona (Raneshya) dan Bramantyo Aditya (Tyo) hadir di booth Mitsubishi Motors di GIIAS 2019 untuk berbagi dan menceritakan pengalamannya berkeliling dunia bersama ‘Cappuccino’, nama yang diberikan keluarga JoW kepada mobil yang digunakan, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4.

Eelko mengatakan Pajero Sport Dakar 4×4 yang mereka gunakan benar-benar dalam kondisi standard, hanya mengganti shock belakang dengan versi heavy duty karena banyaknya barang bawaan mereka di bagian bagasi. Di bagian belakang jok belakang diganti dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak.

Foto-Foto: Keluarga Eelco Koudijs

Baca juga: FEATURE: Family Around The World, Petualangan Keluarga Keliling Dunia

Di bagian atas ditempatkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air

“Selebihnya, benar-benar standar, bahkan ban yang kami gunakan pun masih ban pabrikan,” kata Eelco yang juga memiliki Caldera Rafting di Citarik dan Sobek Adventure di Bali tersebut.

Keluarga Petualang JoW telah melakukan perjalanan sejak 13 Juli 2018 ke-34 negara, dimulai dari Indonesia melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika. Perjalanan Keluarga Petualang JoW berkeliling dunia menjadi hits. Mereka menceritakan petualangan ketika berkunjung di negara-negara seperti Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda serta Mauritania.

Banyak pengalaman seru dan menarik selama perjalanan. Rencana perjalanan yang semula sederhana kemudian dapat berubah menjadi lebih rumit dengan tidak melupakan sesi penggarapan dokumentasi yang serius.

“Dunia luas dan banyak tempat indah. Kami tak ingin hanya menonton di TV, tapi ingin langsung merasakannya. Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” kata Iyel yang juga kerap menjadi co-driver.

Rencananya tahun ini mereka hanya akan berkeliling di Indonesia. “Anak-anak harus fokus dulu sekolah karena harus naik grade. Mungkin pertengahan tahun depan baru kami jalan lagi,” kata Iyel.

Perjalanan epic keluarga ini mendapat dukungan banyak pihak. Mereka kini juga menjadi anggota PI ONE (Pajero Indonesia ONE), komunitas Mitsusubishi Pajero Sport terbesar di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia juga memberikan apresiasinya. “Perjalanan Keluarga Petualang Journey of Wonder, berkeliling dunia, menunjukkan jika Mitsubishi Pajero Sport dapat diandalkan untuk mendukung penggunanya dalam mencapai mimpi dan ambisinya,” kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Kisah dan pengalaman keluarga petualang JoW bisa diikuti di Website https://journeyofwonder.com, Youtube Journey of Wonder, Facebook Journey of Wonder, dan Instagram @journeyofwonder_.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza