Beranda Updates Ini 5 Keunggulan New Tanto, Kei-Car DNGA Pertama dari Daihatsu

Ini 5 Keunggulan New Tanto, Kei-Car DNGA Pertama dari Daihatsu

TANGERANG, 22 Juli 2019 – Anda penggemar mobil-mobil kecil dan kompak, harus datang ke GIIAS 219 di ICE BSD Tangerang. Daihatsu terus menampilkan mobil-mobil terbaiknya, khususnya salah satu line-up kei car Daihatsu dari Jepang yaitu New Tanto yang telah diluncurkan pada awal Juli lalu di Jepang.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan desain platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang kompatibel untuk 10 tahun ke depan.

Perubahan platform baru ini memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga lebih terjangkau.

New Tanto memiliki sederet keunggulan sebagai berikut :

1. Kestabilan : Tampilan New Tanto sangat kompak. Dengan desain platform terbaru serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda, sehingga New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit.

2. Kenyamanan : Penerapan platform baru juga membuat mobil berkapasitas 4 penumpang ini memiliki efek bantingan yang lebih lembut, sehingga menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalamnya. New Tanto menggunakan ban berukuran 165/55 R15.

3. Kesenyapan : Para insinyur Daihatsu menggunakan serangkaian perangkat yang menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan, sehingga pengemudi dan penumpang dapat saling menikmati berkomunikasi selama perjalanan tanpa merasa terganggu dan lelah.

4. Visibilitas : Perubahan pada desain pilar A yang lebih kecil, serta dimensi kaca utama depan yang lebih besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spot. Hal ini membuat pengguna dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan lebih aman dalam berkendara.

5. Akselerasi : New Tanto menggunakan mesin kapasitas 660 cc 3-cyl Turbo, serta teknologi transmisi CVT terbaru, yang memberikan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya, namun tetap irit BBM, nyaman dan cocok digunakan untuk manuver.

Tak hanya itu, New Tanto juga dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap. Salah satu teknologi canggih pada fitur ini dapat mendeteksi dan mencegah atau meminimalisir resiko benturan pada kendaraan (crash avoidance vehicle) dan pejalan kaki (crash avoidance pedestrian). Fitur ini juga didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis, kemudian auto high beam, lane departure warning, dan wrong start prevention.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang pertama menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Penasaran? Untuk melihat New Tanto ini, bisa datang ke booth Daihatsu di Hall 2A, International Convention Exhibition (ICE) DBS City, Tanggerang Selatan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perluas Jangkauan, MG Resmikan Outlet Baru di Makassar

MAKASSAR, Carvaganza -- MG Motor Indonesia kian agresif menjangkau lebih banyak konsumen Tanah Air dengan meresmikan kehadirannya di daerah dan pulau lain. Untuk pertama...

F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup...

Suzuki Ignis Raih Penghargaan City Car Pilihan Kaum Millenial

JAKARTa, Carvaganza -- Suzuki New Ignis sebagai salah satu city car andalan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih penghargaan. Kali ini pengakuan...

McLaren Resmikan Nama Supercar Hybrid Terbarunya

JAKARTA, Carvaganza.com – McLaren sedang mempersiapkan mobil terbaru. Supercar bermesin hybrid itu rencananya akan mulai dipasarkan tahun depan. Belum lama ini, McLaren mengumumkan nama...

Bukan Obat Nyamuk, Hyundai akan Rilis SUV Murah Sekelas Sonet

SEOUL, Carvaganza.com – Pabrikan Korea Selatan sepertinya semakin gandrung dengan segmen SUV yang trennya terus naik saat ini. Setelah Kia merilis Sonet, kini giliran...