Beranda Updates IIMS 2018 Pamer Teknologi Otomotif

IIMS 2018 Pamer Teknologi Otomotif

Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 menjadi ajang pamer berbagai teknologi baru dalam dunia otomotif dari para Agen Pemegang Merek.

JAKARTA, 25 April 2018 – Perkembangan teknologi otomotif yang semakin pesat membuat para produsen kendaraan berlomba-lomba memamerkan teknologi terbarunya. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 April 2018, dapat ditemui beberapa teknologi canggih terbaru yang diperkenalkan oleh peserta.

Salah satunya adalah Mercedes-Benz Indonesia yang untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil listrik yakni Mercedes-Benz E350e. Sedan empat pintu ini merupakan produk pertama EQ (Electric Intelligence) Power yang diperkenalkan di Indonesia. Kendaraan plug-in Hybrid ini mempunyai mesin ramah lingkungan melalui efisiensi yang tinggi namun tetap nyaman dalam berkendara.

Teknologi elektronik terbaru milik Mercedes-Benz ini memungkinkan terjadinya peningkatan tenaga hingga 88 dk dan torsi motor listrik mencapai 440 Nm. Tentunya melalui teknologi EQ ini mobil menjadi bebas emisi. Terlebih dikombinasikan dengan teknologi tranmisi9G-TRONIC serta motor listrik generasi terbaru untuk mencapai konsumsi bahan bakar optimal.

Berkaitan dengan mobil listrik, BMW juga memperkenalkan sebuah teknologi garasi khusus mobil listrik. Garasi khusus mobil listrik tersebut adalah hasil kerjasama BMW dengan Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk, produsen panel tenaga surya asal Bogor yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC, dan CSA.

Selain panel surya, BMW juga memperkenalkan i Wallbox Plus yakni alat khusus yang diciptakan BMW untuk pengisian kendaraan listrik. Adapun garasi khusus tersebut disandingkan dengan mobil listrik andalannya, BMW i8.

Pemanfaatan teknologi juga dapat dinikmati di booth Wuling Motors dan Honda.Wuling Motors memiliki VR Experience yaitu sebuah teknologi Virtual Reality (VR) yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk dapat mengenal lebih dekat Wuling Cortez sekaligus memahami fitur yang terdapat di MPV tersebut dalam bentuk virtual.

PT Honda Prospect Motor juga menggunakan teknologi VR untuk memberikan pengalaman untuk pengunjung berada di dalam kabin NSX GT3 yang menjadi bintang dalam gelaran IIMS 2018. NSX VR Experience ini memberikan sensasi balapan di sirkuit Suzuka, Jepang melalui layar di VR dengan pemandangan 180 derajat yang cukup menegangkan. Pengunjung akan merasakan sensasi manuver dari Honda NSX saat melewati tikungan ekstrem di sirkuit serta berada dalam kecepatan tinggi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....