Beranda Updates Honda Tegaskan BR-V Masih Jalan

Honda Tegaskan BR-V Masih Jalan

Honda BR-V (Foto: Honda Prospect Motor)

JAKARTA, 18 Februari 2019 – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda di Indonesia mengatakan mereka terus menyiapkan strategi untuk bersaing di tahun 2019. Di segmen Low SUV (sport utility vehicle) Honda BR-V tetap menjadi andalan, selain Honda HR-V dan CR-V di atasnya.

“Honda BR-V masih jalan. Akan ada penyegaran, tunggu saatnya saja,” kata Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy kepada wartawan pada Honda Skill Contest 2019 di Sunter, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Seperti Low MPV, persaingan di Low SUV juga berlangsung ketat. Namun Honda BR-V kurang greget dalam bersaing di segmen ini. Mereka kalah bersaing dengan duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Sebagai informasi, pada 2018 lalu, data Gaikindo menunjukkan penjualan wholesales Honda BR-V berada di angka 9.143 unit selama 12 bulan. Angka ini tertinggal dari Terios 31.453 unit dan Rush 53.145 unit.

Meski demikian, Jonfis yakin Honda BR-V akan kembali sukses. “Mobil baru ada siklus. Kita memperkenalkan model-model kita 3-4 tahun lalu, kemudian 1-2 tahun turun, itu sudah biasa. Suatu hari akan ke sana lagi,” kata Jonfis yakin.

Jonfis masih enggan menyebutkan mengenai angka. “Kita belum bisa bicara soal data atau target BR-V maupun tahun 2019. Target per model kita usahakan sesuai rencana,” katanya.

Honda tetap optimis menghadapi tahun 2019. Jonfis mengatakan dalam 6 bulan terakhir, penjualan produk-produk Honda cukup baik. Honda Mobilio berada di angka 1.800-2.000 unit per bulan. Honda BR-V kurang dari 1.000-an unit, Honda Brio 5.000-6.000 unit.

Tahun ini, strategi Honda adalah melakukan penyegaran produk-produknya dan menawarkan berbagai program penjualan kemudahan after sales. Meski ia juga tidak menjelaskan mengenai produk apa saja yang akan mendapatkan penyegaran tahun ini. Namun dari informasi yang didapatkan Carvaganza, Honda akan memperkenalkan versi refreshment Low MPV Mobilio dan small sedan City pada pertengahan pekan ini.

“Mobil baru ada siklus. Kita memperkenalkan model-model kita 3-4 tahun lalu, kemudian 1-2 tahun turun, itu sudah biasa. Kami menyiapkan strategi, akan ada penyegaran dan model baru. Tunggu saja,” kata Jonfis yakin.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...

Honda Brio Raih Suara Terbanyak Sebagai City Car Pilihan Anak Muda Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Apa mobil city car yang jadi pilihan paling banyak anak muda Indonesia? Jawabannya Honda Brio. Setidaknya itulah hasil dari ajang Marketeers...

Mau Lihat Isi Dealer Porsche Indonesia Yang Mewah Secara Virtual? Ini Linknya

JAKARTA, carvaganza –  Sekarang ini kalau Anda ingin melihat kumpulan mobil Porsche terbaru di Indonesia, tak perlu datang langsung ke showroom. Tak perlu juga...