Beranda Updates Honda Freed Gen Baru Hadir, Kental dengan Gaya SUV

Honda Freed Gen Baru Hadir, Kental dengan Gaya SUV

JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Honda Freed, compat minivan atau jika di Indonesia disebut MPV kompak, menjadi model andalan Honda di pasar Jepang dan beberapa negara Asia. Pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Freed mendapat penyegaran dengan model yang lebih fresh.

Pantauan Carvaganza melaporkan dari Tokyo Motor Show 2019, Freed yang berbagi platform dengan hatchback Honda Jazz atau Honda Fit, mendapat beberapa ubahan. Tampilan barunya kental dengan gaya SUV crossover.

Dari tampilan depan, Freed tipe Crossstar memiliki grille depan yang lebih dinamis, bumper dengan skid plate, roof rail atau rel atap, velg alloy, lampu kabut LED, serta gagang pintu warna abu-abu dan cover spion. Model ini juga dilengkapi tambahan bodi plastik hitam di sisi bawah atau sideskirt.

Pada interior, Honda Freed memiliki trim unik pada dashboard yang meniru kayu lapis dan pelapis khusus dengan pola “digital”.

Untuk Honda Freed model reguler memiliki grille yang juga baru namun berukuran lebih kecil dari pada Crosstar. Kap mesin mengalami perubahan, dan bumper depan baru dengan kisi-kisi lebih rendah yang segar.

Adapun bagian interior mendapatkan trim dashboard baru dengan model walnut imitasi serta opsi jok baru.

Honda mempersenjatai line up-nya dengan Honda Sensing safety suite sebagai standar, fitur yang melakukan pengereman darurat ketika ada obyek di depannya dan hill descent control. Selain itu, fungsi cruise control adaptif juga diperbaiki agar akselerasi dan deselerasi lebih halus.

Mesin masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,5 liter dengan tenaga 127 hp, dan mesin 1.5-liter dengan Atkinson hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga 108 hp. Pada model pertama akan dikombinasikan dengan CVT sedangkan model kedua dengan DCT 7-kecepatan.

Harga Honda Freed dengan enam kursi mesin bensin 1,5 liter dipasarkan di Jepang mulai dari 1.997.600 yen atau sekitar Rp 260 jutaan. Freed tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam dan tujuh kursi.

Bagaimana dengan Indonesia. PT Honda Prospect Motor sebagai pemenang merek Honda memang tak lagi menjual model ini sejak 2015 di Tanah Air. Namun dengan kehadiran model baru ini apakah ada perubahan? Carvaganza akan melaporkan lebih lengkap secara langsung kehadiran Honda Freed baru ini. Tunggu kelanjutannya.

Ini videonya:

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...