Beranda Updates Honda Freed Gen Baru Hadir, Kental dengan Gaya SUV

Honda Freed Gen Baru Hadir, Kental dengan Gaya SUV


JAKARTA, 21 Oktober 2019 – Honda Freed, compat minivan atau jika di Indonesia disebut MPV kompak, menjadi model andalan Honda di pasar Jepang dan beberapa negara Asia. Pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Freed mendapat penyegaran dengan model yang lebih fresh.

Pantauan Carvaganza melaporkan dari Tokyo Motor Show 2019, Freed yang berbagi platform dengan hatchback Honda Jazz atau Honda Fit, mendapat beberapa ubahan. Tampilan barunya kental dengan gaya SUV crossover.

Dari tampilan depan, Freed tipe Crossstar memiliki grille depan yang lebih dinamis, bumper dengan skid plate, roof rail atau rel atap, velg alloy, lampu kabut LED, serta gagang pintu warna abu-abu dan cover spion. Model ini juga dilengkapi tambahan bodi plastik hitam di sisi bawah atau sideskirt.

Pada interior, Honda Freed memiliki trim unik pada dashboard yang meniru kayu lapis dan pelapis khusus dengan pola “digital”.

Untuk Honda Freed model reguler memiliki grille yang juga baru namun berukuran lebih kecil dari pada Crosstar. Kap mesin mengalami perubahan, dan bumper depan baru dengan kisi-kisi lebih rendah yang segar.

Adapun bagian interior mendapatkan trim dashboard baru dengan model walnut imitasi serta opsi jok baru.

Honda mempersenjatai line up-nya dengan Honda Sensing safety suite sebagai standar, fitur yang melakukan pengereman darurat ketika ada obyek di depannya dan hill descent control. Selain itu, fungsi cruise control adaptif juga diperbaiki agar akselerasi dan deselerasi lebih halus.

Mesin masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 1,5 liter dengan tenaga 127 hp, dan mesin 1.5-liter dengan Atkinson hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga 108 hp. Pada model pertama akan dikombinasikan dengan CVT sedangkan model kedua dengan DCT 7-kecepatan.

Harga Honda Freed dengan enam kursi mesin bensin 1,5 liter dipasarkan di Jepang mulai dari 1.997.600 yen atau sekitar Rp 260 jutaan. Freed tersedia dalam konfigurasi empat, lima, enam dan tujuh kursi.

Bagaimana dengan Indonesia. PT Honda Prospect Motor sebagai pemenang merek Honda memang tak lagi menjual model ini sejak 2015 di Tanah Air. Namun dengan kehadiran model baru ini apakah ada perubahan? Carvaganza akan melaporkan lebih lengkap secara langsung kehadiran Honda Freed baru ini. Tunggu kelanjutannya.

Ini videonya:

RAJU FEBRIAN (TOKYO)

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Kia Seltos Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 299 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia resmi bangkit kembali di Indonesia di awal tahun 2020 ini. Kehadiran Kia yang ditandai dengan meluncurkan...
video

VIDEO: Hyundai i10 2020 Mulai Diproduksi

JAKARTA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama menunggu, pasar Eropa akhirnya mendapatkan edisi refreshment Hyundai i10. Produksi Hyundai i10 2020 edisi...
video

VIDEO: Mercedes-Benz C180, C-Class Termurah di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz membuka tahun 2020 di Indonesia dengan meluncurkan varian baru untuk C-Class, yaitu Mercedes-Benz C180. Di barisan varian C-Class saat ini,...

Mitsubishi Ajak Anak-Anak Lebih Dekat dengan Dunia Otomotif

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak cara untuk memperkenalkan dunia otomotif sejak dini. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali...

Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

SYDNEY, Carvaganza.com - Sudah banyak kisah tentang perjalanan dan petualangan dengan mobil di dunia. Sebut saja Journey of Wonder yang...