Beranda Updates Awas Hoax! Informasi Program Servis Suzuki Peduli COVID-19

Awas Hoax! Informasi Program Servis Suzuki Peduli COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi COVID19 rupanya dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Belakangan telah beredar informasi dan program penawaran yang mengatasnamakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui tautan situs s.id/SuzukiPeduliCovid. Tautan yang kalau dibuka beralih ke alamat cerdas.link. Link ini dikirim melalui pesan berantai (broadcast message) yang menyatakan jika ada program servis gratis mobil Suzuki.

Menanggapi hal tersebut, dengan keterangan resmi ini PT SIS menyatakan bahwa program tersebut bukan dari PT SIS dan dibuat tanpa persetujuan atau izin PT SIS sehingga setiap informasi yang terdapat dalamnya sama sekali tidak benar.

“Saat ini beredar broadcast message program ‘Suzuki Peduli Covid’ berupa perawatan mobil gratis yang bisa didapatakan konsumen dengan mengisi sejumlah data penting. Kami menduga ini adalah penipuan untuk mengumpulkan data konsumen karena PT SIS tidak pernah mengeluarkan program tersebut,” kata Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS dalam rilis resminya hari ini.

“Kami selalu menginformasikan setiap program melalui surat resmi kepada semua diler, website maupun media sosial. Untuk itu, pada Selasa (16/06), kami telah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kami harap konsumen kami tidak tertipu dengan pesan hoax tersebut,” tegas dia.

Tawaran Gratis

Pesan berantai hoax tersebut berjudul Suzuki Peduli COVID. Intinya adalah menawarkan perawatan mobil Suzuki secara gratis di dealer resmi selama masa pandemic corona. Layanan gratis ini, disebutkan meliputi beberapa layanan seperti ganti oli, tune up, sparepart, balancing, spooring, checkup 32 part, gratis masker dan hand sanitizer.

Namun, konsumen terlebih dahulu harus mengisi data-data penting dan pribadi berupa nama, alamat, nomor telepon, e-mail, dan sebagainya. “Hal itu tidak benar. Konsumen harus hari-hati karena ini penipuan,” kata Riecky Patrayudha.

Saat ini program Suzuki yang terkait layanan selama COVID-19 adalah #AmanSamaSuzuki. Suzuki menegaskan komitmennya menerapkan standar ketat pencegahan COVID-19. Dengan demikian pelanggan tetap dapat merasa aman dan nyaman berinteraksi dengan Suzuki.

Riecky mengatakan PT SIS selalu menginformasikan bahwa semua program Suzuki Indonesia yang resmi akan tercantum pada website Suzuki Indonesia (www.suzuki.co.id) serta media sosial Suzuki Indonesia (Facebook, Twitter, dan Instagram). Selain itu, Suzuki juga menyediakan layanan bebas pulsa 24 jam di Halo Suzuki (0800 1100 800) yang dapat konsumen Suzuki gunakan untuk memastikan setiap program (Sales, Service, dan Sparepart) yang ada di Suzuki.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Konsep SUV Listrik Lynk & Co Ini akan Tantang Tesla dan VW

ZHEJIANG, Carvaganza.com - Lynk & Co, perusahaan Cina-Swedia menunjukkan model terbaru Zero dalam bentuk konsep. Rencananya unit masuk jalur produksi pada 2021. Kemungkinan wujud...

ROAD TEST: BMW i3S, Masih Bergantung Infrastruktur Charging Station? (1/2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Sulit rasanya mengingat kapan terakhir, saya mengkhayal tentang hadirnya mobil listrik. Era di mana berkendara, tak lagi perlu berpikir untuk mampir...

Warna Baru Lamborghini Urus Bikin Tampilan Ori Ala Tuner Build

BOLOGNA, Carvaganza.com - Model terlaris Lamborghini, Urus mendapat opsi tampilan baru. Dinamakan Graphite Capsule, wujud SUV andalan brand otomotif asal Italia ini jadi lebih...
video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...