Beranda Updates Hino Connect, Teknologi Telematic untuk Efisiensi Operasional

Hino Connect, Teknologi Telematic untuk Efisiensi Operasional

JAKARTA, Carvaganza.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 memang sudah berakhir Minggu (8/3/2020) kemarin. Tapi masih banyak hal menarik yang bisa diangkat dari pameran khusus kendaraan komersial itu. Salah satunya adalah teknologi pendukung. Seperti PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang merilis sistem komunikasi tanpa kabel bernama Hino Connect.

Sistem telematic ini ditujukan membantu kinerja operasional bisnis pelanggan, sehingga menjadi lebih optimal. Ini adalah bentuk Total Support Hino kepada pelanggan. Di dalamnya terdapat berbagai fitur untuk mempermudah manajemen. Perangkat itu pun sudah terpasang pada kendaraan Hino produksi 2020, baik Dutro, Ranger maupun Bus.

“Dengan Hino connect, kami memiliki tujuan untuk memaksimalkan waktu operasi kendaraan dan meminimalkan biaya operasional. Kami percaya Hino connect dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui kendaraan yang lebih aman dan nyaman,” kata Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI.

Banyak fitur yang tersemat di sistem ini. Fitur pertama yang dimiliki adalah Route Analyze dan Geo Fence. Fitur ini erfungsi menentukan area operasional dan analisa rute armada. Tujuannya, pelanggan dapat menekan ongkos, sehingga operasional lebih efisien. Kemudahan pengaturan pengemudi turut ditunjang fitur Driver Assignment dan Score Card. Fitur ini bisa memantau gaya mengemudi sampai perilaku pengemudi selama di perjalanan. Dengan begitu, risiko kecelakaan bisa dihindari. Demikian juga bisa dilakukan evaluasi. Ujung-ujungnya tentu untuk melindungi keamanan pengemudi dan melindungi aset milik pelanggan.

Baca juga: Hino Ranger FG 235 JU, Truk dengan Kamera Parkir dan Bebas ODOL

Mengingatkan Servis

Bagi pemilik atau perusahaan, manajemen kendaraan jadi semakin praktis. Dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule. Fungsinya mengingatkan tentang perawatan kendaraan. Servis kendaraan pun dapat dilakukan secara tepat waktu, karena diingatkan. Tentu ini dapat membuat bisnis semakin lancar, karena tak mengalami kendala tiba-tiba dan dapat meningkatkan harga jual unit kembali.

Pelanggan dapat menikmatinya secara cuma-cuma selama 5 tahun, baik itu perangkat, akses monitoring dan reporting. Data yang dihasilkan dipastikan terjaga kerahasiaan dan keamanannya, karena disimpan di dalam server milik Hino sendiri. Ketenangan pengguna, terutama yang berada di daerah minim jaringan internet, seperti di pelosok pedalaman tak perlu diragukan. Karena komponen itu memiliki memori internal.

Semua data telematik tersimpan selama hingga 21 hari. Kemudian secara otomatis dikirim ke server ketika jaringan tersedia kembali. Urusan pelayanan aftersales, Hino Connect juga didukung tenaga khusus di seluruh diler resmi yang sudah mempunyai Hino Telematics Officer (HTO).

“Hino Connect dapat membantu pelanggan, melakukan perawatan rutin yang tepat waktu. Selain itu, pelanggan tidak hanya dapat melihat lokasi kendaraan melalui GPS. Tetapi juga catatan kendaraan ketika beroperasi,” tutup Takayuki.

GIICOMVEC 2020: Hino Kenalkan Teknologi Telematic untuk Efisiensi Operasional

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...