Beranda New Cars Generasi Kelima Hyundai Accent, Makin Berani dan Penuh Fitur Baru

Generasi Kelima Hyundai Accent, Makin Berani dan Penuh Fitur Baru

SEOUL, 18 Februari 2017 — Generasi kelima Hyundai Accent memulai debutnya di Canadian International Auto Show di Toronto, Kanada. Produsen mobil Korea itu mengatakan bahwa Accent 2018 memiliki desain yang berani, interior canggih, mesin yang lebih efisien, kabin yang lebih kedap, dan secara signifikan meningkatkan dinamika berkendara.

Seperti generasi sebelumnya, Accent baru memiliki tampilan seperti sedan “Baby Elantra”, dan tampak seperti model skala generasi keenam Elantra AD. Bodinya tumbuh sekitar 15 mm lebih panjang (4.385 mm) dan 29 mm lebih lebar (1729 mm), dengan wheelbase 10 mm lebih panjang (2.580 mm). Namun ground clearance diturunkan sebesar 10 mm.

Ada juga pilihan hatchback lima pintu untuk konsumen. Hyundai Accent 5-pintu ini memiliki badan 70 mm lebih panjang dan 29 mm lebih lebar dibandingkan model yang digantikannya.

Hyundai mengatakan Accent baru ini menggunakan body 54,5% dari “Adavances High-Strength Steel” (baja berkekuatan tinggi), naik dari 41,5% pada generasi keempat. Sasis baru telah meningkatkan kekakuan torsi sebesar 32%. Hasilnya adalah meningkatkan persepsi kualitas, isolasi kebisingan, dan dinamika berkendara, Hyundai mengatakan, AHSS ini meningkatkan kinerja tabrakan tanpa menambah berat badan.

Hyundai menggunakan Motor-Driven Power Steering (MDPS) yang merupakan istilah Hyundai untuk EPS semakin disempurnakan. Perangkat tambahan untuk pengendalian dan kenyamanan dibuat dengan mengangkat roll center belakang dan meningkatkan rasio leverage peredam kejut belakang.

Hyundai Accent baru didukung mesin 1.6 liter mesin Gamma GDI dengan tenaga 132 hp dan torsi 161 Nm. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, mesin ini lebih besar 4,6% pada torsi dari 1.500 rpm kemampuan yang lebih baik. Kemampuan untuk berlari 40-80 km/jam dan 80-120 km/jam telah meningkat sebesar 0,2 detik dan 1,3 detik.

Efisiensi bahan bakar telah diperbaiki oleh 7%. komponen mesin seperti cincin piston, modul variable tekanan bahan bakar, dan upgrafe software untuk modul kontrol mesin meningkatkan kemampuan operasi mesin secara keseluruhan.

Motor direct injection dipasangkan dengan baik dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis enam kecepatan. Versi transmisi otomatis telah didesain ulang untuk efisiensi yang lebih baik. Hyundai Accent versi otomatis mendapatkan Drive Mode Select yaitu Normal dan Sport.

Selain memperkuat sasis kuat, Accent mendapat perbaikan dari sisi keamanan. Kantong udara samping penumpang depan telah ditingkatkan. Enam airbag dan ESC sudah menjadi fitur standar, sementara Autonamous Emergency Braking juga tersedia.

Bagian kabin dilengkapi sebuah layar sentuh untuk sistem infotainment berukuran tujuh inci dipasang. Apple CarPlay, Android Auto dan kamera belakang tersedia untuk pasar-pasar tertentu. Accent sedan akan mulai dijual pada kuartal ketiga tahun ini, diikuti oleh Accent 5-pintu pada Q4.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Bertransmisi Unik, Begini Wuling Yakinkan Calon Pembeli Confero ‘Matic’

BOGOR, 23 April 2019 – Hal menarik dilakukan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) dengan memperkenalkan Confero S bertransmisi...

Bridgestone Boyong Ban Teknologi Baru di Auto Shanghai 2019

TOKYO, 23 April 2019 — Bridgestone Corporation akan memamerkan produk, layanan, dan solusinya yang inovatif di Auto Shanghai 2019. Ini adalah Pameran...

Deltalube Hadirkan Dua Oli Mobil Baru Sertifikasi API SN

BOGOR, 23 April 2019 -- PT Timur Raua Karya Mandiri (TRKM) selaku distributor oli Deltalube menghadirkan kemasan baru pada beberapa...

Wah, Blue Bird Gunakan Tesla Model X dan BYD e6 Jadi Taksi

JAKARTA, 22 April 2019 -- Perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Blue Bird Group, membuat sejarah baru. Mereka mengumumkan penggunaan mobil...

Wuling Hadirkan Cortez Turbo dan Confero S ‘Matic’, Belum Ada Harga

BOGOR, 22 April 2019 – Wuling Motors kembali memperluas range produknya untuk pasar Indonesia tahun ini, dengan memperkenalkan varian baru...