Beranda Updates Ferrari Luncurkan Mobil F1 2019 Setelah Valentine Day

    Ferrari Luncurkan Mobil F1 2019 Setelah Valentine Day

    MILAN, 15 Desember 2018 – Sebelum tahun 2018 berakhir, Scuderia Ferrari sudah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mobil balap Formula 1 terbarunya. Telah ditetapkan, mobil baru Ferrari akan meluncur pada bulan Februari 2019.

    Pimpinan tim Ferrari, Maurizio Arrivabene yang mengungkap langsung soal peluncuran tersebut, yaitu pada tanggal 15 Februari 2018, sehari setelah perayaan Hari Valentine. Mobil terbaru tersebut telah diberi kode nama internal sebagai 670.

    Waktu peluncuran tersebut akan berlangsung tiga hari sebelum rangkaian sesi tes pra musim yang digelar di Catalunya, Sanyol. Mobil baru Ferrari tahun depan akan menjadi andalan bagi Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

    “Grup yang dipimpin oleh (direktur teknis) Mattia Binotto telah bekerja pada single-seater tahun depan selama beberapa bulan ini. Mesin sudah dijalankan di tempat pengujian dan ada komponen pada mobil yang sudah diproduksi,” jelas Arrivabene, yang hadir pada penghargaan Autosprint di Milan.

    “Sebaliknya, komponen-komponen yang lebih terkait pada performa akan datang di saat-saat akhir, bahkan jika tekanan yang meningkat karena menipisnya waktu. Pada 15 Februari kami akan perkenalkan mobil dan semuanya harus siap untuk hari itu.

    “Tentu masih awal untuk member gambaran keseluruhan mobil itu. Simulasi sedang dilakukan dan kami bekerja di simulator, tapi tempat tes sebenarnya hanya di trek.”

    Mobil penerus dari SF71-H itu akan menerapkan sistem aerodinamika baru, sesuai dengan regulasi teknis tahun 2019 yang mengubah desain sayap depan dan belakang. Sayap depan akan dikurangi elemen tambahan bilahnya, sementara sayap belakang dibuat lebih tinggi.

    Perubahan regulasi tersebut diterapkan oleh FIA demi meningkatkan peluang aksi menyalip di lintasan, dan lebih mudah mengikuti mobil lain lebih dekat. Ferrari akan mengandalkan mobil tersebut untuk kembali menantang Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

    JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

    Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

    JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

    V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

    ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

    V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

    ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

    Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

    JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...