Beranda Updates Enggan Tarik Vettel Lagi dari Ferrari, Ini Alasan Red Bull

Enggan Tarik Vettel Lagi dari Ferrari, Ini Alasan Red Bull

MILTON KEYNES, Carvaganza.com – Red Bull Racing disebut menjadi salah satu tim yang bisa dituju oleh Sebastian Vettel untuk tahun depan. Namun sepertinya, pihak Red Bull tidak berpandangan yang sama untuk menarik kembali mantan juara dunianya itu.

Christian Horner, bos tim Red Bull membantah saat ditanya apakah dirinya ingin menggunakan lagi jasa Vettel sebagai pembalapnya. Lho apa alasannya? Menurut Horner, Vettel tidak akan cocok berada di tim Red Bull dengan kondisi yang ada saat ini.

Vettel disebut Horner tidak akan betah disandingkan dengan Max Verstappen, pembalap utama Red Bull saat ini. Bersama Red Bull, Verstappen saat ini tengah di atas angin sebagai pembalap terkuat, khususnya setelah Daniel Ricciardo hengkang musim 2019.

Horner tidak ingin timnya dihuni oleh dua pembalap ‘alfa’ secara berdampingan, yang menurutnya bisa mengganggu kedinamisan dalam tim. “Saya rasa sangat tidak mungkin. Kami punya kesepakatan jangka panjang dengan Max. Alex (Albon) saat ini bekerja dengan baik. Kami sudah punya kedinamisan yang baik di dalam tim,” kata Horner dikutip Motorsport.

Tipe Sama

Menurutnya dua pembalap yang berkarakter sama takkan bisa akur. “Pengalaman menunjukkan bahwa dua laki-laki alfa, cenderung tidak berjalan dengan baik. Sebastian masih merupakan pembalap grand prix yang sangat kompetitif. Saya pikir tidak akan kondusif untuk tim kami memiliki dua pembalap alfa,” katanya.

“Kami senang dengan susunan pembalap yang kami punya. Saya yakin dia tidak kehabisan pilihan untuk ke depannya, tapi dia sudah memilih bahwa bersama Ferrari tidak berhasil untuknya,” tambah Horner.

Setelah memutuskan akan hengkang dari Ferrari untuk tahun depan, Vettel belum menentukan pilihan akan bergabung ke tim mana. Posisinya akan digantikan Carlos Sainz yang meninggalkan McLaren, yang kemudian juga akan digantikan Daniel Ricciardo.

Opsi Vettel

Untuk berlabuh ke tim mapan atau kompetitif, opsi yang masih memungkinkan untuk Vettel adalah Renault dan Mercedes, setelah tertutupnya pintu Red Bull. Renault sejauh ini belum menunjuk pembalap pengganti Ricciardo.

Horner kemudian menanggapi rumor tentang Vettel akan mengambil keputusan pensiun dari F1 jika tidak menemukan tim yang cocok. “Dia masih relatif muda, umurnya masih di awal 30an. Kalau dia memilih menetap, dia tentunya masih sangat kompetitif,” lanjut Horner. “Itu sepenuhnya tergantung dirinya, dan tidak ada yang akan tahu selain Sebastian apa yang akan jadi pilihannya.”

Vettel sendiri merupakan pembalap pertama didikan Red Bull yang tidak hanya berhasil memangkan balapan, tapi juga menajdi juara dunia.

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...