Duet Unik Hankook Tire dan Vibram

(Foto: Hankook)

SEOUL, 21 September 2015– Pernahkah Anda membayangkan perusahaan ban bekerja sama dengan penyedia sol sepatu? Terdengarnya sedikit unik. Tapi duet Hankook Tire dengan Vibram, telah menghasilkan pengembangan konsep futuristik ban dan sepatu.

Hankook Tire telah memulai penggunaan desain hiper-fungsional dari Vibram pada ban-ban konsep terbarunya. Sebaliknya, perusahaan asal Korea itu mendukung Vibram untuk memadukan teknologi ban tercanggih dalam rangkaian desain sepatunya.

Hingga saat ini, kerjasama ini sudah menghasilkan lima produk yaitu dua ban konsep off-road, yakni DynaMIX dan DynaSYNC. Ban DynaMIX dan DynaSYNC terinspirasi oleh deretan blok fleksibel yang terdapat pada bagian luar sol sepatu outdoor milik Vibram. Deretan blok tersebut dirancang guna mengubah posisi kontak ban saat bersentuhan dengan berbagai jenis permukaan tanah. Penggunaan beragam struktur lapisan berlapis juga memberikan alternatif bagi pengguna.

Sementara Vibram memperkenalkan tiga konsep sepatu terbarunya yaitu DynaTREK, DynaSTRYKE BKL, dan Omnifuse. Mengunggulkan sol berkemampuan tinggi untuk kegiatan luar ruangan/mendaki, dan menggunakan teknologi Ultra-light 3D Cocoon memberikan perlindungan ekstra dan kemampuan menyerap guncangan yang lebih baik.

“Proyek kerjasama ini sangat sesuai dengan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi dalam inovasi-inovasi teknologi dan juga rancangan-rancangan dengan fokus pada kinerja maksimal,” ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire.

Kelima produk yang dikembangkan secara bersama ini akan ditampilkan di booth Hankook Tire di ajang International Motor Show (IAA) di Frankfurt, Jerman dari tanggal 15 sampai 27 September.

RAJU FEBRIAN