Beranda Updates DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas sisi buritannya. Carvaganza menduga SUV asal pabrikan Cikande, Tangerang Banten ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Ada baiknya kita ulas sedikit sosok DFSK Glory 560 yang telah bocor tersebut.

Di Negara asalnya, Cina, mobil ini dikenal dengan nama Dongfeng Fengguang S560 yang juga sudah diluncurkan pada November 2017. Mobil ini punya dua pilihan mesin bensin yaitu 1.5L turbo dan 1.8L naturally aspirated. Untuk versi 1.5L turbo memiliki tenaga sebesar 150Hp dan torsi 220Nm.

Sedangkan untuk varian mesin 1.8L hanya mampu melontarkan tenaga 139Hp dan torsi 187Nm. Sebagai catatan keduanya masih menggunakan basis mesin yang sama dengan Glory 580.

Fengguang S560 memiliki bodi yang lebih kompak dari Glory 580. Dimensi dari Fengguang hanya 4515 x 1815 x 1735mm. Namun, Secara penampilan ia memiliki kemiripan dengan Glory 580. Sedangkan jika melihat dari buritannya, DFSK rasanya terinspirasi dari sosok Range Rover Sport. Pendapat Carvaganza, ini untuk menciptakan DFSK lebih semakin terlihat cita rasa premiumnya.

Kelir putih akan menjadi warna yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia. Bagi DFSK rasanya mobil ini akan menjadi lawan bagi Honda HR-V dan Wuling Almaz.

Secara keseluruhan ia tampak seperti bokong Range Rover Sport untuk memperkuat cita rasa premiumnya. Terlihat dari buritannya ia memiliki lekuk bodi sporty dipadukan nuansa elegan sebagai SUV modern. Gaya sporty bisa dilihat dari bentuk lekukan body yang menonjol, penggunaan bumper berwarna hitam, spoiler belakang, sampai roof rail di atap.

Sedangkan kesan elegan ditonjolkan melalui aksen garis krom yang diapit kedua lampu belakang serta desain suspended roof yang biasanya digunakan di mobil-mobil mewah.

Apakah betul DFSK Glory 560 akan segera hadir? Simak lengkap beritanya hanya di Carvaganza.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza