Beranda Updates DFSK Bawa Glory 580 Termahal dan Mobil Listrik di GIIAS 2019

DFSK Bawa Glory 580 Termahal dan Mobil Listrik di GIIAS 2019

DFSK Glory E3

JAKARTA, 2 Juli 2019 — Sokonindo Automobile (DFSK) sudah bersiap menghadapi ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pabrikan asal Cina itu mengungkap bakal menghadirkan mobil baru di ajang yang akan dilangsungkan 18-28 Juli 2019. Dua di antara mobil baru itu diketahui berupa konsep mobil listrik dan varian tertinggi dan termahal Glory 580.

Marketing General Manager Sokonindo Automobile, Permata Islam, mengatakan mobil konsep listrik yang akan dihadirkan berupa Sport Utility Vehicle (SUV).

Menurut Arta, DFSK sejak awal memang merupakan produsen yang fokus memproduksi dan menjual mobil jenis SUV. Untuk itu konsep mobil listrik yang akan dibawa masih berbentuk SUV. Namun ia masih enggan memberikan penjelasan lebih detail.

“Basic-nya SUV. Seperti yang sudah kami sampaikan fokus kami ke SUV, DFSK merek yang akan fokus ke SUV, mobilnya full elektrik,” ucap Arta, sapaan Pertama Islam, beberapa waktu lalu.

Diduga, konsep mobil listrik itu adalah Glory E3. Mobil konsep itu telah dikenalkan di pameran otomotif di Auto Shanghai China pada April 2019. Indonesia akan menjadi negara kedua yang mendapat kesempatan untuk memamerkan produk tersebut.

DFSK Glory E3

Mobil ini merupakan SUV listrik pertama dari DFSK, dengan didukung teknologi terkini serta keamanan yang lengkap. Dikutip dari situs resminya, mobil ini memiliki panjang 4385 mm, lebar 1850 mm, dan tinggi 1647mm plus jarak sumbu roda mencapai 2.655 mm.

Sumber tenaganya disokong oleh baterai dengan jarak jangkau mencapai 400 kilometer. Bila memanfaatkan fast charging, pengisian baterai ini cukup dilakukan hanya 30 menit saja.

Berbicara soal fitur kemanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan keamanan baterai tingkat tinggi, body yang diperkuat, 6 titik airbag, sampai forward collision warning (FCW) serta Lane Departure Warning (LWD) sebagai fitur standar.

Satu lagi, DFSK Glory E3 akan dibekali dengan system interkoneksi cerdas Lin OS 4.0 dengan sejumlah fungsi-fungsi pintar.

DFSK Glory 580

Glory 580 Varian Termahal

Selain konsep SUV listrik, Permata mengatakan DFSK juga akan mengenalkan varian teratas Glory 580. Dia bilang varian ini merupakan seri ‘terpintar’ karena sudah disusupi fitur-fitur canggih.

“Itu yang Glory 580 high line, kami sebutnya Glory IAuto. Cuma untuk lebih detail di kesempatan berikutnya,” ucap Arta. Namun ia menyebutkan perbedaan varian ini mencakup bagian interior, eksterior, dan juga fiturnya.

Salah satu fitur yang akan dimiliki mobil itu yakni voice command yang mampu menjaga konsentrasi sopir saat mengemudi. Via fitur ini, pengemudi hanya cukup berbicara kepada mobil untuk mengaktifkan fungsi-fungsi tertentu.

“Jadi itu intelligence car DFSK, jadi dari sisi fitur otomatis sudah disematkan fitur yang smart, dari sisi interior juga akan lebih luxurious dibanding 580 yang sudah ada begitu juga dari sisi eksteriornya. Sementara mesin tetap menggunakan turbo,” ucapnya.

Saat ini, DFSK menawarkan 4 varian Glory 580 yaitu Luxury (1.5T) CVT yang dijual Rp 308 juta, Luxury (1.5T) 6MT (Rp 295 juta), Comfort (1.5T) CVT (Rp 282 juta) dan Comfort (1.8L) 5MT (Rp 245,9 juta).

“Bagaimana lengkapnya, tunggu di GIIAS 2019 ya,” tutup Arta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...