Beranda New Cars Daihatsu Janjikan MPV Hybrid Hadir di Indonesia

Daihatsu Janjikan MPV Hybrid Hadir di Indonesia

BANDUNG, 14 Oktober 2019 – Sampai saat ini Daihatsu tidak punya produk mobil dengan teknologi elektrifikasi di dunia, baik hybrid maupun full electric. Tapi untuk Indonesia, Daihatsu mengaku siap menghadirkan mobil berelektrifikasi sesuai kemauan pasar.

Sesuai kemauan pasar maksudnya adalah Daihatsu akan berusaha membuat produk mobil elektrifikasi berjenis MPV alias mobil keluarga. Seperti diketahui, MPV menjadi jenis mobil paling favorit di Tanah Air, dengan market share tertinggi setiap tahunnya.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ini masih menunggu kejelasan terkait insentif kendaraan bertenaga listrik di Indonesia, yang belum juga diteken oleh pemerintah. Padahal Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan sudah dibuat.

“Dari awal saya selalu bilang kalau regulasi belum tahu, dan insentif belum tahu, susah untuk menentukan produk yang mau dijual,” jawab Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, Kamis (10/10/2019) lalu, di sela test drive New Sigra di Bandung.

Amelia berjanji begitu pemerintah sudah memastikan regulasinya, Daihatsu akan menghadirkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Model MPV disebut menjadi prioritasnya untuk disematkan teknologi elektrifikasi, tepatnya jenis hybrid yang dianggap paling cocok untuk Indonesia saat ini.

“Akan disesuaikan di setiap negara, kalau di Malaysia city car, kalau di Indonesia paling laku MPV. Kalau bikin mobil listrik tapi bukan impian masyarakatnya, nggak akan dibeli juga,” tambah wanita yang akrab disapa Amel itu.

Meski belum sama sekali berpengalaman dalam produksi mobil berelektrifikasi, Daihatsu akan memanfaatkan aliansinya bersama Toyota untuk teknologi ini. Pengalaman Toyota yang sudah cukup lama hadirkan berbagai jenis mobil berelektrifikasi akan dimanfaatkan Daihatsu dalam pengembangannya.

Belum lama ini bahkan Daihatsu telah pamerkan calon MPV hybrid-nya untuk pasar Indonesia, saat GIIAS 2019 lalu, melalui konsep HyFun. Mobil ini diyakini akan menjadi calon generasi penerus Xenia yang sudah selama belasan tahun terakhir tidak berganti generasi.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Tes Perdana Mobil Reli Citroen C3 R5, Ini Kata Sean Gelael

SERANG, 13 November 2019 – Jelang keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2019 di Medan, pekan depan, Sean Gelael memulai persiapannya dengan melakukan...

Kia Pindah Tangan, Kini Berada di Bawah Indomobil Group

JAKARTA, 13 November 2019 – Penjualan dan distribusi Kia di Indonesia resmi berpindah tangan. Brand asal Korea Selatan itu kini...

Dealer Mercedes-Benz Bandung Terima Sertifikat Fasilitas Body & Paint Centre

BANDUNG, 13 November 2019 – Dealer Mercedes-Benz PT Citrakarya Pranata di kota Bandung, Jawa Barat telah melalui tahapan sertifikasi resmi...

TTI Selangkah Lagi Juara Balap Nasional 3 Tahun Berturut-turut

JAKARTA, 13 November 2019 – Toyota Team Indonesia (TTI) memperbesar peluang untuk kembali meraih gelar juara di tahun 2019. Hal...

BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...