Beranda Updates Daihatsu Ayla Baru Diluncurkan Besok, Ini Kira-Kira Ubahannya

Daihatsu Ayla Baru Diluncurkan Besok, Ini Kira-Kira Ubahannya

JAKARTA, Carvaganza.com – Sama seperti saudara kembarnya Toyota New Ayla, Daihatsu juga batal menghelat peluncuran resmi New Ayla gara-gara wabah corona. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memilih meuncurkan New Ayla via online di channel Youtube resmi Daihatsu (https://www.youtube.com/user/DaihatsuSahabatku) besok (19/3/2020) siang. Apa saja keunggulan yang dimiliki?

Keberadaan Ayla memang layak dipertahankan Daihatsu. Mobil ini cukup kokoh di segmen LCGC. Selama Januari hingga Februari, Ayla hanya terkirim ke konsumen 3.302 unit atau berkontribusi 11,7 persen terhadap penjualan Daihatsu keseluruhan.

Ada beberapa ubahan dan upgrade yang dilakukan Daihatsu. Misal head unit dengan layar sentuh kini berukuran sedikit lebih besar 7-inci. Bisa memutar musik MP3, DVD, USB, radio, bluetooth dan multikonektivitas. Sudah lazim head unit 2DIN zaman sekarang dapat dipakai mengatur equalizer lebih baik. Hanya saja, unit anyar ini belum dibekali tweeter. Pada tipe menengah ke atas, Daihatsu Ayla disisipi audio switch di kiri setir. Tinggal tekan tombol untuk mengatur volume suara, mode dan saluran.

Hal baru dari Ayla anyar adalah kamera belakang yang terintegrasi dengan layar monitor. Kemudian dipasang dua titik sensor parkir pada varian R Deluxe. Jadi lebih memudahkan pengguna tatkala memarkirkan kendaraan di lahan sempit. Kenop putar untuk mengatur suhu kabin telah ditanggalkan. Sekarang dipakai tombol kecil untuk menaikkan atau mengurangi suhu udara, semburan angin dan konfigurasi arah angin.

Baca juga: Toyota New Agya Meluncur Besok, Apa Saja yang Baru? 

Foto: Facebook Astra Daihatsu Medan

Sistem Pengereman

Untuk sistem pengereman, kabarnya peranti macam Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) sudah tersedia. Namun harus dipastikan lagi detailnya sampai peluncuran besok. Konon fitur keamanan ini tersisip pada varian tengah hingga ke atas. Sehingga makin menambah nilai jual dan tak kalah dari rival sekelas.

Lampu utama tak berubah. Masih pakai halogen buat varian bawah dan proyektor halogen di kasta tertinggi. Ada tambahan DRL alias lampu siang hari. Lalu bagian lain yang tak disentuh Daihatsu ialah sektor mekanikal pacu. New Ayla terbaru memberi dua pilihan enjin. Pertama enjin 4-silinder berkode 3NR-VE, berkapasitas 1.2-liter persis dengan Toyota Agya, Sigra dan Calya. Teknologinya lebih maju dibanding 1KR-DE sebab pakai sistem Dual VVT-i, membuat pembakaran lebih optimal. Resultan pembakaran 88 PS di 6.000 rpm plus torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm.

Jantung pacu kedua berkode 1KR-DE 3-silinder 1,0-liter 12 katup. Tenaganya 65 PS di 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Distribusi tenaga dilangsungkan via transmisi manual lima percepatan serta otomatis empat speed. Semua disalurkan ke roda depan (FWD).

Belum ada info terkait harga. Tapi sebagai informasi, saat ini tipe 1.0L dijual Rp 101,650,000 sampai Rp 138,150,000. Sedangkan varian atasnya dengan mesin 1.2L dibanderol Rp 134,350,000 hingga Rp 155,350,000. Bagimana detailnya? Simak laporan OTO.com dan Carvaganza besok.

Baca Juga: Daihatsu Ayla Facelift 2020 Meluncur Besok, Simak Poin Unggulannya

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...